IKLAN ATAS

Atasi Lonjakan Harga Sembako, Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkab Bekasi Gelar Pasar murah
Redaksibekasi.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi gelar operasi pasar murah yang bertempat di Lapangan Perumahan Bumi Citra Lestari, Cikarang Utara, Rabu (22/3).

Dalam menyikapi terjadinya lonjakan sembako selama ramadan, Pemkab Bekasi menggelar operasi pasar murah yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar mendapatkan kebutuhan pokok yang relatif lebih terjangkau.

Plt. Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan dengan adanya operasi pasar murah ini diharapkan dapat membantu kebutuhan pokok masyarakat terutama keluarga yang kurang mampu sehingga dapat mengurangi beban perekonomian masyarakat.

“Di bulan Ramadan ini kebutuhan bahan pokok terus meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga yang mengakibatkan berkurangnya daya beli. Oleh karena itu, saya harap adanya pasar murah ini dapat mengurangi beban masyarakat kita dalam membeli kebutuhan pokok," ucapnya.

Selain itu, operasi pasar yang di lakukan secara serentak pada tanggal 22 Mei 2019 ini, dilakukan pembagian beberapa paket sembako di empat kecamatan, yaitu  Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu.

"Jadi, setiap kecamatan sudah di  bagikan beberapa paket sembako. Kecamatan Cikarang Utara 3.493 paket, Kecamatan Cikarang Pusat 1.754 paket, Kecamatan Cibarusah 2.819 paket, Kecamatan Bojongmangu 2.180 paket," ujarnya.

Selain itu, Eka menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga suasana tetap kondusif dan aman di lingkungan Kabupaten Bekasi.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap jaga silaturahmi, dan meningkatkan amal ibadah agar dapat meraih ketaqwaan di bulan Ramadan ini, serta selalu menjaga ketertiban di lingkungannya." tutupnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.