IKLAN ATAS

Camat Kuta Buluh, Budayakan Masyarakat Ber Gotong Royong

Gotong Royong 
Redaksibekasi.com- Karo: Kegiatan gotong royong sedang di giat kan kembali oleh Pemerintah Kecamatan Kuta buluh, Kabupaten Karo, dalam kesempatan tersebut Jhosua Sebayang SE yang menjabat sebagai Camat Kuta buluh mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari oknum pemerintah desa, muspika, hingga melibat kaum pelajar untuk bersama sama  bahu membahu dalam melaksanakan gotong royong.

Kegiatan gotong royong sudah lama fakum selama ini dan jarang dilaksanankan, namun kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh jhosua sebayang SE selaku Camat kuta buluh yang baru bertugas kurang lebih 3 bulan, gagasan positif tersebut mendapat apresiasi oleh kalangan masyarakat setempat. Sudah lama hal ini kami inginkan yaitu peran utama dari pemerintah setempat, dalam menghidupkan kembali gairah budaya bergotong royong demi kemajuan dan kesejahteraan bersama karena dengan bergotong royong, beban yang berat dapat di selesaikan dengan adanya kebersamaan," Ucap M Surbakti (45), warga Kuta buluh.

Menurut Camat Kutabuluh Jhosua sebayang, Tradisional Gotong royong merupakan budaya leluhur nenek moyang kita sejak jaman dulu yang patut untuk di terapkan kembali, karna dapat memberikan banyak sekali dampak keuntungannya seperti, meringankan beban pekerjaan yang ada, menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, kekeluargaan, dapat membina hubungan sosial yang baik dan harmonis dan dengan bergotong royong juga dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga masyarakat. Hal ini yang akan diwujudkan kembali dengan bekerjasama dengan para pemerintan desa se kecamatan Kuta buluh dan seluruh elemen masyarakat sekitarnya dan akan saya jadikan progam  kerja rutin kedepannya," ungkap Jhosua.

Kegiatan gotong royong (jumat bersih) tersebut turut diikuti oleh Kepala desa kuta buluh, Kepala desa amuridi, kepala desa kuta male, kepala desa lau buluh, kepala desa kuta buluh gugung, kepala desa buah raya, kepala desa jinabun dan kepala desa siabang abang, beserta perangkat desa, BPD, Tim penggerak PKK, Aparat polsek Kuta buluh, Masyarakat dan tak ketinggalan menyertakan pelajar siswa/i SMP sederajat Se Kecamatan Kuta buluh, pada hari Jumat (17/05/2019) Mulai pukul 09:30 wib.

Kegiatan bersih bersih dimulai dari desa kuta buluh hingga ke perbatasan kecamatan Tiganderket, tepat nya di jembatan lau rakit. tampak pemerintahan kecamatan dan masyarakat berjibaku membersihkan sampah pohon pohon yang lebat menutupi jalan, rumput rumput yang sudah menutupi badan jalan dan memperbaiki jembatan/titi laurakit bertujuan agar  lingkungan terlihat bersih dan jalan semakin tampak lebar, sehingga terlihat indah dan rapi.

Ditambahkan Camat, "Untuk mengangkut sampah, 1 unit mobil angkutan sampah kami minta kan ke dinas lingkungan hidup pemkab Karo, untuk meringankan upaya dalam mengangkut sampah ke TPA. Semoga kedepannya diharapkan partisipasi dari masyarakat dan perangkat desa terus meningkat,”Ungkap jhosua di sela sela kegiatan kebersihan kepada awak media.

“Saya selaku pemerintah desa dan para  perangkat desa sangat mendukung dan berterima kasih kepada bapak Camat kuta buluh yang telah berinisiatif dalam mewujudkan aksi  kegiatan gotong royong ini , bersama masyarakat kami mendukung kegiatan ini supaya tercipta nya lingkungan yang sehat, bersih ,rapi dan indah tentunya," Jelas Adven Singarimbun mewakili kepala desa se kecamatan Kuta buluh."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.