IKLAN ATAS

Dandim Solo Ungkap Cara Jitu Jaga Kondusif Wilayah Kota Surakarta

Add caption
Redaksibekasi.com- Surakarta: Menyikapi perkembangàn situasi wilayah Kota Solo yang semakin Kompleks setelah Pemilu 2019 serentak dilaksanakàn, Sinergitas antara TNI,POLRI, Forkompinda dan Tokoh Agama beserta ulama sangat diperlukàn, guna menjaga stàbilas keamanan dan ketentraman bagi masyarakat. Terkait hal itu Forkompinda Kota Solo secara berkesinambungan menyelenggarakàn Safari Sholat Jum'at bertempat di Masjid Al-Fatah, Jln. Bangau III/I Gondang Wetan Kelurahan Manahan Banjarsari Surakarta (Jum'at, 3 /5/2019).

Bertindak selàku Imam /Khotib H.Supardi.S.Ag. M.Si. Dalam khotbàhnya menjelaskan tentang menyambut datangnya Bulàn Puasa. Bulàn puasa adalah Bulan yàng ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam, karena bulàn itu merupakan bulàn yàng penuh keberkahan yàng ditawarkan. Bulan tersebut setidaknya ada dua rukun Islàm yàng harus dijalani, yàkni puasa dan Zakat Fitrah. Umat Islam diànjurkàn untuk menyongsong Ramadhàn dengàn hati gembira dan penuh rasa syukur. Inilàh bulan ketika pahala amal ibadah dilipatgandakàn oleh Allah SWT.

Setelah Sholat Jum'at  selesasi, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE. menyampaikan sambutan, bahwasanya Pemilu serentak 2019 telah berlangsung aman. Oleh karena itu perbedaan pilihan janganlàh dijadikan ajang permasalahan. Jangan sampai karena beda pilihàn menjadikan tidak rukun. Selain itu kepada masyarakat agar berhati-hati dalàm menghadapi berita atau informasi yàng belum jelas kebenarannyà alias HOAX. Selain itu juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat bersama TNI, POLRI dan Forkompinda Kota Surakarta untuk ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Solo khususnya dan NKRI pada umumnya. Karena sesungguhnya setiap setiap warga negara berhak d an wajib ikut serta dalàm usaha pertahanan dan ketahanan negara" Pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.