IKLAN ATAS

Dinas Pariwisata Gelar Festival Kuliner Di Gedung Joeang Tambun, Hadirkan Pertunjukan Seni Palang Pintu

Palang pintu 
Redaksibekasi.com- Kab.Bekasi: Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi kembali melaksanakan Giat Festival Kuliner Ramadhan pada moment Bulan Ramadhan 1440 H. Bertempat di Gedung Juang 45 Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Giat yang dihadiri oleh Bimaspol diwilayah Kecamatan Tambun Selatan, Sekcam Kecamatan Babelan selaku undangan, Drahim Sada, Mandor Jimmy, Pegawai dari Dinas Kepariwisataan, komunitas POKDARWIS, serta undangan lainnya.

Kehadiran warga Tambun dan sekitarnya cukup antusias, Acara pembukaan Festival Kuliner Ramadhan diawali dengan pertunjukkan Palang Pintu, Dimana ini adalah budaya dari Betawi yang senantiasa ditampilkan pada setiap kegiatan di Kabupaten Bekasi. Festival Kuliner Ramadhan yang bertempat di Gedung Juang 45 Tamsel, Berlangsung dari tanggal 17 -21 Mei 2019'.

Sementara itu diketahui sebelumnya, Dinas Pariwisata Kabupaten bekasi juga membuka moment yang sama di tempat  terpisah yaitu di Taman Sehati Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi dengan mengambil tema yang sama, Akan tetapi dengan batas waktu sampai tanggal 19 Mei 2019.

Lomba masak kuliner, lomba pukul bedug, dan performa beberapa talen tertentu merupakan satu dari rangkaian acara yang akan ditampilkan dalam giat ini. Ada kurang lebih 50 stand kuliner atau bazar, yang tampak menghiasi keramaian Gedung Juang 45 dalam mengisi kegiatan ini.

Dalam kegiatan Festival Kuliner Ramadhan  ini, Sebenarnya diadakan di Taman Sehati Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, yang akan diresmikan oleh PLT Bupati Eka Supria Atmaja," Ucap Drahim sada selaku penggiat budaya  yang turut hadir di Gedung Juang 45 Tambun, Sabtu (17/5).

Lanjut Drahim, Hanya saja saya dan komunitas POKDARWIS minta agar dibagi dua saja, salah satunya di Gedung Juang 45 Tambun ini. Agar warga Tambun dan sekitarnya tidak terlalu jauh untuk menghadiri atau mengikuti acara ini," Ujar Drahim sada."(*) 

Reporter : Nha
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.