IKLAN ATAS

Diserbu Ribuan Warga, Siti Qomariah Berikan Santunan Yatim Dan Dhuafa Dua Kali Setahun

Santunan Yatim piatu dan Duafha
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Keluarga besar H. Mahdi syaihon dan Hj.Siti Qomariah, Secara rutin pada setiap bulan suci ramdhan di sepuluh hari terakhir dan menjadi agenda tahunan, Kumpul bareng bersama ribuan Yatim piatu dan Duafha.

Lebih dari seribu warga Desa Setia Asih kecamatan Tarumajaya yang telah terdata oleh Panitia sebagai Yatim piatu dan dhuafa kumpul bersama di pelataran istana pribadi Keluarga besar H.Mahdi Syaihon,di Kampung Penggarutan Setia asih, Kamis (30/5). Warga mulai berdatangan sejak pukul 12.00 WIB.

Hj.Siti Qomariah SIp, sering disapa Ibu Lurah Kokom, kadang ada yang panggil bunda, Dikerumi ribuan Yatim dan dhuafa,  Hal itu tentunya tidak terlepas dari kebaikan dan kedekatannya Hj.Qomariah dengan masyarakat dan warganya terlebih kepada pegawai dan stafnya pada saat bunda menjabat sebagai kepala Desa setia Asih selama Dua Periode.

Dikatakan Hj. Qomqriah, kegiatan santunan yatim dan dhuafa ini rutin dilaksanakan 2 kali dalam setahun, yakni saat Tahun Baru Islam atau Muharram dan menjelang Idulfitri. Anak yatim, warga duafa, dan lansia menjadi sasaran pemberian.

"Ada sekitar 1.300-an lebih dari 8 dusun di Setia Asih. Kita berikan kepada warga tidak mampu tentunya, diantaranya Yatim, jompo," terang Qomariah yang akrab disapa dengan Lurah Kokom.

Lanjutnya, Tiap warga mendapat uang senilai Rp100 ribu beserta paket sembako. Agar teroganisasi, Kokom menerapkan sistem kupon. Kupon diberikan kepada tiap warga berdasarkan usulan setiap ketua RT, sehingga jumlah kupon yang tersebar ke 8 dusun sesuai dengan paket yang disiapkan.

"Kalau tidak pakai kupon, tidak tepat sasaran. Numpuk. Kalau begini kan orang-orang sudah mengerti, walau jumlahnya banyak tapi teratur," kata mantan kades Setia Asih yang bakal diusung menjadi Wakil bupati bekasi.

"Sebelum pemberian saya minta jangan berebutan, berdesakan. Kita atur dengan tertib. Saya sampaikan juga, jangan khawatir tidak kebagian, pasti kebagian, seandainya kurang kita siapkan," sambungnya.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah membantu para warga Setia Asih. Ia berharap Allah SWT memberi rezeki yang lebih supaya cakupan pemberian dapat diperluas. Ini tradisi keluarga. Kita melanjutkan program orang tua kita. Sebelum jadi kades, terus jadi kades 2 periode ini sudah kita lakukan. Kita akan melanjutkan terus program ini," pungkas Kokom."(*) 

Reporter : Cep
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.