IKLAN ATAS

Gubernur Banten Minta, Lembaga Pendidikan Agar Mencetak Lulusan Siap Pakai Dan Mampu Bersaing

Gubernur Banten Wahidin Halim
Redaksibekasi.com- Banten: Gubernur Banten, Wahidin Halim meminta seluruh lembaga pendidikan khususnya Perguruan Tinggi (PT) untuk mengembangkan kreatifitas agar bisa mencetak lulusan-lulusan yang siap pakai dan mampu bersaing.

“Hal ini perlu dilakukan untuk menjawab tantangan zaman khususnya kebutuhan akan SDM yang terampil, kreatif dan berdaya saing,” kata Wahidin Halim,  kepada wartawan Kamis, (2/5)

Ia mengatakan, peran perguruan tinggi terhadap perkembangan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Banten sangatlah besar.

Hal ini dikarenakan, potensi SDM perguruan tinggi di Banten masih perlu ditingkatkan khususnya pada aspek penerapan ilmu pengetahuan yang didapat selama mengenyam pendidikan. Jika perguruan tinggi lulusannya siap pakai, maka pembangunan manusia di Banten juga akan semakin meningkat,” ujarnya.

“Saya juga sudah meminta Dindikbud Banten agar mampu mencetak lulusan SMK yang dibutuhkan industri saat ini, begitupun dengan peningkatan peran BLKI agar lebih banyak lagi melakukan pelatihan,” pungkasnya."(*)

Reporter : Nha
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.