IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Inilah Manfaat Latihan Gladi Posko Penanggulangan Bencana Yang Digelar Kodim 0207/Simalungun

Add caption
Redaksibekasi.com- Simalungun: Komando Distrik Militer (Kodim) 0207/Simalungun menggelar Latihan Gladi Posko 1 Tahun 2019 yang sudah memasuki hari kedua dengan mengusung tema “Melalui Latihan Posko 1 Kodim 0207/Simalungun Siap membantu Pemda dalam menangani bencana alam di Wilayahnya” yang dilaksanakan di Makodim 0207/Simalungun, Pematang Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Rabu (15/05/2019).

Latihan Gladi posko yang digelar selama 3 hari, dari 14-16 Mei 2019 itu sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam.

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M.Han., selaku Danlat Gladi Posko memaparkan berbagai langkah-langkah terkait penanggulangan bencana. "Latihan Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ungkapnya.

Sementara itu Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., mengungkapkan Latihan Gladi Posko 1 ini merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan satuan dalam menangani musibah di wilayahnya. Tapi harus sesuai dengan SOP yang merupakan kumpulan peraturan yang dibuat untuk mempermudah tugas yang anda kerjakan," ujar Dandim 0207/Simalungun.

"Tujuan lainnya adalah untuk membuat satuan lebih siap dan bisa menganalisa dan mencarikan jalan terbaik untuk mengatasi suatu permasalahan di wilayahnya," tutup Dandim."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.