IKLAN ATAS

Jalin Silaturahmi, Danramil 03/Serengan Sholat Jum'at Bersama Di Masjid Jami' Muslimin

Sholat Jumat bersama bertempat di Masjid Jami' Muslimin Darpoyudan
Redaksibekasi.com- Surakarta: Sholat Jumat yang di laksanakan sekali dalam seminggu merupakan Shalat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh Umat Muslim yang sudah memenuhi syarat dan di laksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap wilayah, tidak ketinggalan juga Danramil dan Babinsa yang menganut agama Islam.

Sebagai wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat binaannya, seperti yang dilakukan oleh Danramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Kapten inf Tri Sakti dan Babinsa Kel Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib ikut hadir bersama masyarakat untuk melaksanakan Shalat Jumat bersama bertempat di Masjid Jami' Muslimin Darpoyudan RT:1 RW:II kel Kemlayan, Kecamatan Serengan Kota Surakarta. Jumat (3/5/2019).

Seraya menunaikan kewajiban sebagai seorang Muslim kepada Allah SWT, Danramil juga memamfaatkan kegiatan Shalat Jumat bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturrahmi dengan Tokoh Agama dan masyarakat diwilayah binaan yang secara umum memeluk Agama Islam.

Dalam kesempatan ini, Danramil memperkenalkan diri kepada seluruh takmir masjid, selaku Danramil yang baru menjabat di Koramil 03/Serengan, juga mengingatkan serta mengajak warga, khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah Sholat Jumat karena ini merupakan ibadah khusus yang hannya dilaksanakan sekali dalam seminggu.

Ucapan Terimakasih dari Agus Tantowi Mahdi MM (Ketua Takmir Masjid) kepada Danramil dan Babinsa yang sudah berkenan Sholat Jumat di Masjid Jami' Muslim, sehingga kita sebagai warga Kemlayan bisa mengenal Danramil dan Babinsa dengan lebih dekat. Agus Juga menyampaikan tentang kegiatan di Bulan Suci Romadhon kedepan seperti Buka bersama dan Tarling, yang rencananya juga akan mengundang Koramil dan Polsek, untuk hadir dalam acara tersebut."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.