IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Jelang Arus Mudik Lebaran Pemkab Bekasi Tertibkan Jalan Kalimalang

Add caption
Redaksibekasi.com- Tambun Selatan: Sehubungan dengan pelaksanaan rekayasa jalan tol satu arah pada saat arus mudik maupun arus balik hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemerintah Kabupaten Bekasi yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan TNI dan Polri serta Perangkat Daerah terkait melaksanakan kegiatan penertiban bangunan liar yang berada di sepanjang Jalur Kalimalang, dari mulai perbatasan Kota Bekasi sampai perbatasan Kabupaten Karawang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan bahwa kegiatan penertiban bangunan kalimalang merupakan tanggung jawab bersama baik jajaran perangkat daerah terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Unsur Kecamatan dan desa setempat serta Instansi vertikal seperti Polres Metro Bekasi, Kodim 0509/Ckr.

"Hari ini Kita (Pemkab Bekasi-red) terjunkan sebanyak 150 personil Satpol PP dibantu dengan 30 anggota TNI dan 20 anggota Polri serta unsur perangkat daerah lainnya melakukan penertiban pedagang Kaki Lima dan bangunan bangunan liar yang bediri di sepanjang Kalimalang khususnya di wilayah Tambun Selatan." Ucapnya saat diwawancarai, Selasa(28/5).

Ditambahkannya bahwa kegiatan penertiban ini akan dilanjutkan besok (Rabu-red) siang yang rencananya akan dilakukan penertiban sepanjang jalan kalimalang mulai dari wilayah Cikarang Selatan sampai dengan Cikarang Pusat (perbatasan karawang-red).

Pihaknya berharap dengan dilakukan penertiban seperti ini kedepan jalan yang sudah ada dapat dikembalikan sesuai dengan fungsinya, dengan dilengkapi rambu rambu lalu lintas serta penerangan jalan yang memadai sehingga membantu kelancaran para pengguna jalan yang melewati jalan Kalimalang khususnya pada momen arus mudik lebaran tahun ini.

"Semoga jalan Kalimalang yang telah ditertibkan dapat digunakan sebagaimana fungsi seharusnya dan tidak dimanfaatkan lagi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab." tutupnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.