IKLAN ATAS

bisotisme

Kadin Kabupaten Bekasi Kumpul Bareng Yatim Dan Jalin Silaturrahmi, Ini Kata H.Obing

H. Obing Fachrudin ketua KADIN
Redaksibekasi.com- Kabupaten Bekasi, Momentun Ramdhan 1440 H di jadikan tali mempererat silaturrahmi antara Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten bekasi bersama pengusaha dan Instansi pemerintahan serta sekaligus dirangkai dengan acara Buka bersama (Bukber) dan  santunan yatim-piatu.

Pelaksanaan acara Santunan dan bukber bersama yatim-piatu diisiasi oleh Ketua KADIN  Kabupaten Bekasi yang diadakan di kantor KADIN yang baru, di Komplek Graha Pariwisata Lt. 2 Jl. Science Boulevard Jababeka II Kecamatan, Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Selasa (21 Mei 2019).

Dalam sambutannya, H. Obing Fachrudin selaku ketua KADIN turut memperkenalkan kantor barunya dan menjelaskan proses didapatnya kantor barunya tersebut.

"Jadi Kadin sudah lama buat surat permohonan untuk di fasilitasi Kantor Sekretariat Kadin, tapi sekian lama tidak pernah terjawab, begitu PLT Eka diaudensi dan konsolidasi, Akhirnya didirikan kantor ini" papar Obing.

"Tapi bukan diberikan jadi hak milik Kadin, tetap ini masih punya Pemda, kita hanya pakai saja" lanjutnya.

Untuk jangka waktu penempatan kantor tersebut Ketua KADIN menjelaskan ada mekanisme administrasinya.

KADIN ini dilahirkan oleh Undang-undang No. 1 tahun 1987 yang notabenenya adalah organisasi yang resmi dilahirkan oleh Pemerintah, sehingga anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Kadin disetujui oleh Keppres. Wajib kiranya pemerintah disetiap jajaran/ setiap jenjang pemerintahan untuk memberikan fasilitas terhadap Kadin baik pusat, provinsi, maupun daerah.

Dan KADIN Kabupaten Bekasi diberikan fasilitas tempat seperti ini karena rujukannnya dari Undang-undang tersebut.

Ada 4 organisasi yang dilahirkan dari Undang-undang, yaitu dibidang perdagangannya adalah KADIN, dibidang kepemudaannya adalah KNPI, dibidang keolahragaannya adalah KONI, dibidang keagamaannya adalah Majelis Ulama . Terhadap 4 organisasi yang terlahir melalui Undang-undang ini seyogyanya pemerintah berhak memberikan bantuan, saran, dan lain-lain sesuai fungsi dan tugas dari organisasi tersebut.

KADIN sendiri tugas dan fungsinya adalah sebagai advokasi antara pengusaha dan pemerintah juga antara pengusaha dan pengusaha.

Ketika ditanya mengenai program kedepannya, H Obing memaparkan bahwa KADIN kedepannya adalah ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan, salah satu rencananya dan sudah dibuatkan proposal juga, Kadin akan membuat pameran Industri Kecil dan Menengah serta IKM.

Kegiatan usahanya dari mulai industri besar, industri kecil, dan industri IKM dari masyarakat Kabupaten Bekasi. Hal ini juga termasuk pameran Industri keolahragaan yang didalamnya ada bola ada kaos dan lain sebagainya.

Terkait buka puasa bersama yang diadakan oleh Kadin pada hari ini, Kadin mengundang beberapa anak yatim. Menurut Ketua Kadin, Obing Fachrudin ada 115 anak yatim yang sudah terdaftar, tetapi yang hadir hanya 70 anak saja. Undangan yang tersebar melingkupi pejabat-pejabat yang ada di Kabupaten Bekasi, Polres, Korem, dan Kodim, juga para awak media yang diundang walaupun via WA. "alhamdulillah ada beberapa pejabat Kabupaten Bekasi yang hadir."

Harapan kita pasca penetapan pemilu kemarin yang berjalan dengan aman damai tentunya kita harapkan di Kabupaten Bekasi kedepannya akan lebih berjaya lagi sehingga masyarakat bisa lebih sejahtera.

"Dan selanjutnya saya juga menghimbau kepada para pengusaha agar bisa memperhatikan pekerja dan sebaliknya pekerja juga harus bisa meningkatkan kualitas kinerjanya, Sehingga pekerja bisa sejahtera dan pengusaha juga bisa tersenyum" imbaunya.

Target Kadin sendiri terhadap pekerja di Kabupaten Bekasi ini adalah dengan adanya kantor ini kita harus bersyukur sehingga kita sebagai advokasi dunia usaha bisa menjembatani juga kaitan peluang-peluang pekerja, peluang-peluang usaha, Agar Perda yang sudah dibuatkan sesuai dengan aturan main 60-40 bisa terlaksana menyerap tenaga kerja lokal,

"Syukur-syukur bisa di tingkatkan lagi. Tapi peningkatan itu harus bisa diseimbangkan dengan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Bekasi," Ungkap H.Obing.

" Yah, KADIN juga sudah saat ini sudah  merintis Balai Latihan Kerja Kadin Kabupaten Bekasi. Dan In shaa Alloh habis lebaran ini kita sudah mulai eksis untuk LPK Kadin Kabupaten Bekasi" jelas H. OBING.

Terkait pengangkatan organda yang disinggung awak media, Obing Fachrudin menjelaskan bahwa beliau juga tidak mengetahui pengangkatan dirinya sebagai Ketua Organda Kabupaten Bekasi.

"Berdasarkan apa yang disampaikan oleh pengurus yang lama bahwasanya organda yang lama kurang begitu berjalan sehingga harapan kedepannya dibawah kepemimpinan saya secara kolektif dan kolegial bisa meningkatkan peran organda ditengah-tengah dunia angkutan di Kabupaten Bekasi, terlebih lagi didunia industrialisasi yang terbesar di Asia Tenggara sehingga peran organda akan lebih maksimal dan lebih bermanfaat lagi di dunia usaha dan masyarakat bekasi," jelasnya panjang lebar.

Harapan H. Obing Fachrudin ketika dimintai pernyataannya terkait penetapan Hasil Pemilu,

"Saya yang merupakan bagian dari Partai Pengusung Jokowi Amin dan dari Partai golkar tentunya saya dengan bangga hati bahwasanya pelaksanaan Pemilu cukup damai dan aman. Dan setelah penetapan ini sudah tidak ada lagi 01 atau 02, yang ada adalah 03 yaitu Persatuan Indonesia," ungkapnya.

"Marilah kita sama-sama meningkatkan peran kita bagaimana mengamankan NKRI. Karena NKRI adalah harga mati untuk kita bangsa Indonesia," pungasnya."(*) 

Reporter : Nha
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.