IKLAN ATAS

Kapolsek Tarumajaya Gelar Silaturrahmi Kamtibmas Pasca Pilpres-Pileg 2019

Jajaran Polsek Tarunajaya bersama Unsur Muspika
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Pasca Pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg yang berlangsung tanggal 17 April 2019 lalu, Jajaran Polsek Tarunajaya bersama Unsur Muspika, Melaksanakan giat Deklarasi damai dan sekaligus silaturahmi Kamtibmas.
Giat acara bertempat di Aula Polsek Tarumajya Desa Pantai Makmur Kecamatan Tarumajaya, Turut hadir dalam acara, Camat Tarumajaya, Kapolsek, Danramil, Ketua MUI,  Kepala Desa se- kecamatan Tarumajaya, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama se-kecamatan Tarumajaya, para caleg, para ormas se kecamatan Tarumajaya, PPK dan Panwascam Kecamatan Tarumajaya, serta Ketua DKM yang berada di Kecamatan Tarumajaya, Sabtu (4/5).

Dalam Sambutannya Kapolsek Tarumajaya menyampaikan apresiasinya kepada pihak penyelenggara dan masyarakat bahwa pemungutan suara dapat berjalan dengan kondusif, aman, damai. Dan berharap untuk selanjutnya dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah.

"Saya sangat mengapresiasi sekali kepada seluruh element masyarakat Kecamatan Tarumajaya, Alhamdulillah pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kecamatan Tarumajaya berjalan dengan aman dan kondusif, untuk kedepannya saya berharap tidak ada lagi perbedaan, kita jalin persaudaraan, persatuan dan kesatuan," tuturnya.

Sementara itu Camat Tarumajaya juga menyampaikan apresiasinya terkait pelaksanaan Pesta Demokrasi beberapa hari yang lalu. Beliau juga menjelaskan bahwa dinegara-negara lain pasca Pemilu pasti ada gesekan-gesekan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

"Namun saat ini dengan adanya acara ini, kita bisa mengevaluasi bahwa di negara Indonesia di Kabupaten Bekasi khususnya di Kecamatan Tarumajaya dalam keadaan Kindusif, saya atas nama pemerintah kecamatan Tarumajaya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bahwa pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Tarumajaya berjalan dengan aman, damai, dan sejuk," paparnya. Camat Sigit

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat juga Kepala Desa khususnya Kecamatan Tarumajaya, untuk tetap menjaga stabilitas keamanan disekitar wilayahnya agar tidak mudah terprovokasi, apalagi menerima berita-berita hoax atau berita yang membuat opini saat ini mudah diterima oleh masyarakat, yang arahnya membuat suatu wilayah tidak kondusif," tambahnya.

Lanjut Camat Tarumjaya, Beliau juga berpesan kepada seluruh ormas atau organisasi pemuda untuk tetap menjaga bahwa negara Indonesia ini adalah negara konstitusional,

"Jadi jangan sampai ditemukan tindakan-tindakan yang inkonstitusional yaitu tindakan yang berlawanan dengan tindakan hukum," tegasnya.

Masih di lokasi yang sama, Kepala Danramil Tarumajaya, Kolonel Inf. Sarwono menyatakan kepada dewan terpilih untuk bersyukur dan tetap menjaga amanah rakyat, dan bagi dewan yang belum terpilih agar tidak memendam kekecewaan. Lebih lanjut beliau mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 ini berjalan dengan lancar, aman, dan tidak ada permasalahan khususnya di Kecamatan Tarumajaya ini.

" Yang pertama kali saya apresiasikan adalah kekuatan doa para kyai dan para tokoh agama lainnya yang saya nilai sangat mujarab,"Ucapnya

Selepas sambutan-sambutan, Ketua MUI Tarumajaya, Bpk. Aminulloh Abdulloh memberikan tausiyah. Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan bahwa dalam Ijtima ulama 3 Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 1978 yakni persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati.

Yang kedua adalah

"Mari kita pertahankan ukhuwah islamiyah antar kita sesama umat islam,
dan ukhuwah wafa'iyah atau ukhuwah basyariyah yaitu memupuk persaudaraan antar penduduk tanpa mengenal agama, ras, dan budaya," tukasnya.

Giat acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua DMI Kecamatan Tarumajaya yaitu Bpk. KH. Mulyadi MM.

Dari pantauan acara, Sebelum menikmati suguhan yang telah disediakan oleh pihak panitia, seluruh elemen yang hadir membacakan "Deklarasi Damai" yang dipimpin oleh Camat Tarumajaya."(*) 

Reporter : Nha
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.