IKLAN ATAS

Kelanjutan Perbaikan Jembatan Cipamingkis, Tunggu Kajian Tim Teknis UI

Foto ilustrasi 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Kepala bidang jalan dan jembatan, Pada Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bekasi, Heru Pranoto mengungkapkan kondisi terkini mengenai Jembatan Cipamingkis saat ini masih menunggu terlebih dahulu hasil kajian yang dilakukan tim teknis dari Universitas Indonesia (UI).

"Ya, kita masih menunggu hasil kajian teknis yang dilakukan tim dari Universitas Indonesia (UI)-Depok untuk kelanjutan perbaikan Jembatan Cipamingkis" ungkap dia yang diwawancarai, senin (13/05).

Menurut Heru, kajian teknis dari tim UI adalah lebih kepada pengukuran ke dalaman tanah untuk wingwall. Hal itu dilakukan guna mendapatkan hasil yang lebih baik ke depan.

"Kajian tim teknis UI dilakukan terkait pengujian kedalaman tanah, untuk pembuatan wing wall yang lebih kokoh dan tahan dari ancaman abrasi air sungai di bawah Sungai Cipamingkis,"kata dia.

Tentunya kita berharap hasil kajian dari tim teknis dari UI, dapat menjadi acuan dan rekomendasi teknis dalam perbaikan jembatan Cipamingkis,"lanjut dia.

Mengenai surat yang pernah dikirim DPUPR Kabupaten Bekasi ke BBWS, kata Heru sampai saat ini belum juga mendapat respon dan jawaban sama sekali.

"Kita sudah beberapa kali berkirim surat ke BBWS terkait permohonan bantuannya untuk melakukan normalisasi di bawah jembatan cipamingkis, namun sejak 2018 hingga kini (2019-red) belum di jawab,"pungkas dia."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.