IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Ketua Komisi 1 DPRD Jabar Hadiri Acara OPM Di Tambun Utara, Ini Kata Kadis Perdagangan

Add caption
Redaksibekasi.com- Tambun utara: Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali gelar Operasi Pasar Murah (OPM) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kegiatan ini digelar secara serentak di empat kecamatan, yakni Tambun Utara, Babelan, Tambelang, dan Setu. Senin (13/05).

Dalam pelakasanaan OPM di wilayah kecamatan Tambun utara, Abdul Rofiq Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi mengatakan.

"Pada operasi pasar kali ini disediakan 10 ribu paket," Kata Kadis Perdagangan Kabupaten Bekasi.

“Jadi satu kecamatan disediakan 2.500 paket. Operasi pasasr ini hanya berlangsung  satu hari saja. Anggarannya subsidi dari APBD Provinsi Jawa Barat,” kata Abdul Rofiq usai membuka operasi pasar murah di Kecamatan Tambun Utara.

Lanjut Rofiq,  Sasaran  dari kegiatan ini ialah rumah tangga miskin. Adapun paket sembako yang dijual terdiri dari beras 5kg, Minyak Sayur 3 Kg telur 1kg, dan gula pasir 3 kg.

"Untuk memperoleh paket sembako murah itu, warga cukup merogoh kocek sebesar Rp 74.500,” tuturnya.

Rofiq menambahkan, setelah di empat kecamatan tersebut, Dinas Perdagangan juga akan melakukan kegiatan serupa di kecamatan lainnya, yaitu di Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Bojongmangu, dan Cibarusah.

“Jadi total operasi pasar di tahun ini di delapan kecamatan. Untuk operasi pasar selanjutnya dilaksanakan tanggal 22 Mei,” katanya.

Untuk operasi pasar di empat kecamatan berikutnya, menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Bekasi. Untuk jumlah paket yang disediakan tidak berbeda, yakni 10 ribu paket.

“Jadi dari APBD provinsi, 10 ribu paket sembako, dari APBD Kabupaten Bekasi juga 10 ribu paket,”katanya.

Pembukaan operasi pasar yang dilakukan di Tambun Utara ini turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat Mochamad Arifin, serta Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat, A Syahrir."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.