IKLAN ATAS

Khawatir Ambruk, Proyek Pekerjaan Pemeliharaan Pemagaran SDN 03 Sukakarya Di Soal BMB

Pemeliharaan pemagaran sekolah 
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Proyek pembangunan pemeliharaan pemagaran yang di kerjakan oleh rekanan pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Bekasi yang di Alokasikan dari Anggaran Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Bekasi di SD Negri 03 sukakarya desa Sukakarya kecamatan Sukakarya diduga sarat dengan penyimpangan (minus kualitas bahan baku mutu pekerjan)

Dari hasil pantauan rekan media di lokasi kegiatan proyek, Ditemukan adanya ketidak sesuaian bahan adukan yang minim semen dan Jenis pasir yang digunakan agak kecoklatan seperti lumpur serta sudah menjadi kebiasaan pemborong ogah pasang papan proyek/bestek.

Dari hasil investigasi diketahui Kontraktor yang mengerjakan dari Daerah Ujung Malang/ujung harapan bahagia, hal itu diketahui dari keterangan tukang yang ada di lokasi proyek.

"Saya hanya kerja, soal kwalitas bahan dan lainnya urusan Bosss," Kata kepala tukang yang terlihat lugu.

Sementara itu awak media mencoba konfirmasi soal pekerjaan ke Bos di Jumalang (Abd-red) lewat seluler kepala tukang, Akan tetapi tidak ada Jawaban sekatapun.

"Dilokasi kegiatan gak ada Pengawas, Konsultan apalagi pemborong, Semua di percayakan ke Tukang, Dinas PUPR harusnya memberikan Catatan/warning terhadap pemborong nakal yang kerjanya ogah-ogahan, Pasirnya coklat, semenisasi tidak sesuai dengan adukan, Gak Pake Plang Proyek," catatan rekan media, Senin (20/5).

Menanggapi hasil temuan rekan media,  Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Muda Bekasi (LSM-BMB) angkat bicara.

Dari hasil investigasi awak media di lokasi kegiatan banyak di temukan kejanggalan dan terkesan di tutup-tutupi yang pertama

"Aneh, proyek pembangunan pemeliharaan pemagaran di SDN 03 Sukakarya, Material pasir nya agak kecoklatan dan campuran semen nya agak sedikit cuman hanya sedikit, Serta tak terpasang papan proyek/bestek.

"Dari hasil temuan rekan media di lokasi kegiatan, menjadi alasan Kami (LSM-BMB) untuk menyikapi kegiatan, sebagai fungsi control agar Pemda kabupaten bekasi tidak mengalami kerugian akibat ulah pemborong nakal," Kata Iwan sekjen LSM BMB di kantornya saat dimintai tanggapannya.

"Dikawatirkan, Jika nantinya  hasil pemagaran sekolah SD Negri 03 sukakarya belum lama Ter pasang sudah ambruk," ucap Iwan.

Terakhir kata Sekjen BMB, Bila perlu di audit oleh PPK, Buat efek jera.

"Kami yakin beliau (PPK) mampu mengatasi kecurangan di lapangan, Ulah para pemborong nakal yang kerja sama dengan konsultan dan pengawas," tegas Iwan sekjen BMB."(*) 

Reporter : Abidin
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.