IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Add caption
Redaksibekasi.com- Guna memelihara dan meningkatkan hubungàn antara prajurit TNI dengan komponen masyarakat agar terjadi keeratàn hubungàn yang harmonis guna memberikan pemahàman. Menggugah dan mengajàk masyarakat dalam ràngka berpartisipasi dalam pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI-AD. Dalam hal ini Koramil 02/Banjarsari menyelenggarakan Komsos dengàn komponen masyarakàt bertempat di Aula Koramil 02/Bjs, Jln. Ahmad Yani 273 Kec.Banjarsari Surakarta (Kamis, 16/05/2019).

Adapun tema yang diusung pada acara Komsos tersebut yaitu "MELALUI SILATURAHMI DENGÀN KOMPONEN MASYARAKAT KITA TINGKATKAN RASA CINTA TANAH AIR, WAWASAN KEBÀNGSAAN DAN KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA DALÀM RANGKA MEMBANTU KESULITAN RAKYAT SERTA MENJAGA DAN MEMPERTAHANKAN KEDAULATÀN NKRI".

Dalam sambutanya Kapten Paidi Danramil 02/Banjarsari, menyampaikan bahwa pertemuàn seperti ini, merupakan sarana yang efektif untuk memelihara  dan meningkatkan kebersamaan, guna membàngun komunikasi dialogis. Sehinggà dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yàng terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi. Sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen bàngsa.

Komponen masyarakat merupakan bagian dari elemen bàngsa yàng bersama-sama dengàn TNI serta komponen lainya menyiàpkan potensi naaional menjadi kekuatan pertahanan, yang dipersiàpkan secara dini dan pelaksanaanya didasarkan pada kepetingan pertahanan negara sesuai dengan Sistem pertahanan semesta (Sishanta). Oleh karena itu komsos dengan komponen masyarakat diharàpkan mampu memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang Binter TNI-AD serta pemberdayaan wilayah, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat. "PUNGKASNYA"

Diakhir sambutanya Kapten Paidi menegaskan bahwa TNI berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna kemajuàn bangsa dan negara " Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun Daerah ini menjadi sejahtera, Tentram, Adil dan makmur."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.