IKLAN ATAS

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-111, Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Bangkit Untuk Bersatu

Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 yang diperingati setiap tanggal 20 Mei setiap tahunnya. Peringatan tersebut dihadiri oleh para ASN di lingkungan Kabupaten Bekasi, STTD, serta TNI dan Polri. Acara ini dilangsungkan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, dengan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Uju.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, Uju mengajak masyarakat untuk memaknai teks Sumpah Palapa. Karena saat ini masyarakat sedang dihadapkan pada situasi pasca-pesta demokrasi, Sekda berharap masyarakat dapat mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu kali ini.

“Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan cukup lancar meskipun banyak saudara-saudara kita yang menjadi anggota penyelenggara pemungutan suara harus berkorban waktu bahkan berkorban nyawa,” ucapnya.

Sekda juga mengajak peserta upacara untuk mengirim doa bagi ketenangan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut sebagai wujud terimakasih atas pengorbanan mereka, serta bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh undang-undang.

Tidak hanya itu, Ia juga menambahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung saat bulan Ramadan ini juga diharapkan dapat membuat masyarakat meninggalkan perbuatan-perbuatan yang negatif seperti permusuhan, kebencian, dan penyebaran kebohongan.

Menurut Uju, sangat relevan apabila peringatan Hari kebangkitan nasional kali ini disematkan dengan tema “Bangkit untuk Bersatu”.

“Bangsa ini adalah bangsa yang besar. Yang telah mampu terus menghidupi semangat persatuannya selama beradab-abad. Kuncinya ada didalam dwilingga salin suara yaitu gotong-royong,” ucapnya.

Ia menambahkan, semangat persatuan dan gotong royong  telah mengakar dan menyebar di seluruh Nusantara. Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia.

“Selamat memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke seratus sebelas, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.” tutupnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.