IKLAN ATAS

Prajurit Sigap Hadapi Bencana, Arahan Dandim 0207/Simalungun Pada Latihan Gladi Posko

Add caption
Redaksibekasi.com- Simalungun: Kegiatan terhitung sejak kemarin hingga kamis mendatang kegiatan latihan gladi posko difokuskan untuk penanggulangan bencana alam, diketahui Kabupaten Simalungun sebagian Kabupaten yang kerap longsor yang kadang datang tiba-tiba dan terjadi kapan saja itu lah yang membuat Kodim 0207/Simalungun melakukan latihan gladi posko di Makodim 0207/Simalungun ini, Rabu (15/05/2019).

Latihan Gladi pokso bertujuan untuk meningkatkan kemampuan satuan dan profesional prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya. Dalam membentuk prajurit dan satuan yang profesional maka dibutuhkan program latihan yang komprehensif.

Dalam pelaksanaannya, komandan satuan memastikan pimpinan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan kerja. Sehingga terjalin kerja sama yang baik sesuai bagian masing-masing.

Kegiatan ini turut diisi oleh para muspida tingkat ll dan muspika. ”Kami selaku TNI harus bisa menguasai operasi penanggulangan bencana alam yang terjadi di sini. Karena di saat orang lain tidak bisa berbuat, TNI harus bisa berbuat. Peran TNI sangat penting di sini,” tegas Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M.

Dandim menegaskan, dalam penanggulangan bencana alam bukan hanya tugas TNI melainkan tugas bersama. Maka, perlu adanya sinergitas dan koordinasi yang baik antar instansi agar berjalan dengan efektif. ”Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kesiapan prajurit militer melakukan antisipasi dan kesigapan langkah tanggap darurat jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Prajurit praktik langsung sehingga saat ada bencana dapat tertangani cepat dan tepat,” tegasnya."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.