IKLAN ATAS

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, Babinsa kelurahan Jebres Hadiri Acara Bersih Kampung

Add caption
Redaksibekasi.com- Surakarta: Pada era yang serba modern seperti saat ini, Seakan menyibukkan satu dengan yang lainnya pada pekerjaanya masing-masing. Dan hal itu disamping sebagai tuntutan bagi ekonomi, juga akan memberikan dampak khususnya bagi kepastisan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.  Maka pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2019 pkl 21.00 wib Babinsa kelurahan Jebres Sertu Suwardi dan Serda Teguh Kusno Edi Koramil 04/Jbs Kodim 0735/Ska memantau acara gelar budaya bersih desa dengan hiburan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Dwijo Kangko S.Sn bertempat di RT 02/21 kampung Gulon kelurahan Jebres.

Serda Teguh Kusno Selaku babinsa Kelurahan Jebres menyampaikan bahwa Kegiatan ini dapat menambah semangat solidaritas khususnya pemuda dan pemudi yang berada di kampung Gulon kelurahan jebres, Kecamatan Jebres kota Surakarta untuk tetap melestarikan budaya gotong royong melalui kegiatan bersih-bersih kampung ujud syukur terhadap sang pencipta. "Tuturnya.

Sementara itu Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos menambahkan bahwa Bersih kampung yang lakukan ini sudah menjadi tradisi orang tua kami sejak dahulu, sehingga pada hari ini tradisi ini terus dilaksanakan, banyak hal positif yang diambil dari tradisi gotong royong bersih kampung ini, selain bisa bersilaturahmi juga bisa menyatukan sesama masyarakat, dalam membangun kampung Gulon terutama dalam mengajak masyarakat untuk hidup bersih, salah satunya dengan menjaga kebersihan tempat tinggal, dengan lingkungan yang bersih, udara semakin bersih tentu membawa dampak yang baik bagi kerberlangsungan kehidupan masyarakat." Imbuhnya.

Memasuki bulan suci ramadhan 1440 hijriah tahun 2019, mengajak masyarakat untuk menjadi momentum bulan Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas ibadah, serta mengisi waktu selama bulan suci ramadhan dengan hal yang produktif.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Walikota Surakarta yang diwakili Tamso, Camat Jebres Agung Riyadi S.Sos, SH.MM, Lurah Jebres Training H, para tokoh agama, adat, pemuda dan warga masyarakat kampung Gulon."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.