IKLAN ATAS

isra miraj 2019

Tiga Bulan Honor RT/RW Di Tahan, BPD Sindang Jaya Bakal Laporkan Kades Ke Tipikor

Foto ilustrasi 

                                      Redaksibekasi.com- Cabangbungin: Polemik soal keterlambatan bantuan/honor keuangan untuk ketua RT dan RW dipertanyakan sejumlah pihak, khususnya  diwilayah kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi oleh sipenerima Anggaran yaitu Rt dan Rw.

Diduga kuat hal ini terjadi lantaran  sejumlah Kepala Desa sekecamatan Cabangbungin kompak, Sengaja belum mengeluarkan Dana honor RT/RW, Dari Info yang ada Dana  itu sejak bulan
Bulan maret telah dicairkan oleh sejumlah kepala Desa di Cabang bungin, Akan tetapi  tidak/belum dibayarkan bantuan keuangan khusus bagi Ketua RT dan RW tahun 2019 oleh Kepala Desa dan ada dugaan digunakan untuk  keperluan pribadi kepala Desa, bahkan kesannya ditutup-tutupi.

Dari hasil penelusuran, Salah seorang ketua Rt 04/02 Bpk. MIUN kampung pulo rengas Desa Sindang jaya sewaktu dikonfirmasi Awak media sangat kaget kalau anggaran  tersebut sudah cair sejak bulan maret namun hingga saat ini dirinya tidak tahu sama sekali,

"Saya benar benar tidak tahu kalu Anggaran tersebut sudah dicairkan oleh pihak Desa, kenapa ya? kepala Desa tidak transparan pada Rt Rw sedangkan kami sebagai anak buahnya yang seharusnya kepala Desa jangan seperti itu karena itu haknya  RT/RW," ucap ketua Rt Miun. kamis (9/5)

Terpisah, Salah seorang Anggota BPD sindang jaya sewaktu dikonfirmasi dikediamannya mengaku sangat kecewa pada pihak Desa dengan adanya temuan tersebut mereka selaku BPD sudah menegur kepala Desa yang melalui Sekdesnya namun kesannya dicuekin oleh
Sekdes dan kepala Desa seakan  Merasa tidak punya permasalahan,
Maka dengan tidak ada keputusan dari sekdes dan kepala Desa, BPD akan melaporkan kasus ini kepihak yang menangani permasalahan ini dengan tujuan buat epek jerah bagi kepala Desa yang masih berani nakal untuk kedepanya dan sewaktu disinggung terkait berapa anggaran yang dikeluarkan oleh kepala Desa untuk para BPD dengan tegas dikatakan sepeser pun haram BPD menerimanya tegas Anggota BPD sambil beranjak dari tempat duduknya.

"Masih dikatakan Anggota BPD Sindang jaya untuk permasalahan Ini para kepala Desa yang nakal dan masih berani makan hak orang lain walau itu Rt Rw anak buahnya tetap saja itu namanya memakan hak orang lain dan harus dilaporkan pada yang berwajib atau kepihak Tipikor,"  tegas BPD Sindang Jaya.

Sementara itu Camat Cabangbungin SUWARTO sewaktu dikonfirmasi melalui telepon selulernya oleh media tidak banyak yang disampaikan hanya sebatas bilang kalau dirinya tidak tahu dan mengarah kan ke yang bersangkutan yaitu kepala Desa  untuk konfirmasi langsung, karena kepala Desa lah yang menerima uang tersebut," ucap Camat suwarto.

"Soal honor yang belum fibayarkan, Lah ko ke saya si bang kalau saya tidak tahu menau, Itu mah urusan para kepala Desa  jadi kejarnya kepala Desa bang.!" tandasnya.

Jawaban camat Cabang bungin sempat ditanggapi sinis oleh anggota BPD Sindangjaya,

"Seharusnya Camat Suwarto tegas,  Dan ambil sikap terkait ada permasalahan ini karena para kepala Desa secara aturan anak buah nya Seorang Camat dan itu bukan begitu jawaban seorang Camat," ungkap Anggota BPD sindang jaya.

Hal senada disampaikan Sekdes Desa Lenggah sari Kecamatan Cabangbungin disela selah Acara Safari Ramadhan di yayasan Anur terkait Anggaran Honor para Ketua Rt Rw.

"yah, memang hingga saat ini belum diberikan pada sipenerima yang berhak oleh Kepala Desa dengan alasan yang tidak jelas," ucap sekdes sewaktu dikonfirmasi awak media

"Saya sudah menegur nya pada Kepala Desa akan tetapi di Cuekin dan tidak di anggap ucap sekdes maka dengan jawaban kades seperti itu ya saya si terserah para penggede aja dah harusnya seperti apa," tegasnya."(*) 

Reporter : Yoma 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.