IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Tiga Jam Hujan Deras, Rumah Warga Sungai Lumpur Tergenang Air

Di guyur hujan tiga jam warga kebanjiran  
Redaksibekasi.com- Lingga: Beberapa rumah warga di tergenang air di saat hujan lebat selama dua jam di rt02/rw03 bukit kabung kelurahan Sungai Lumpur kecamatan Singkep. Butuh perhatian dari pemerintah kabupaten Lingga. 25/05/2019.

Dari pantauan awak media,setiap kali hujan lebat di seputaran rt02 rw03 kelurahan sungai lumpur, tergenangnya air di saat hujan deras diakibatkan salahnya  kemiringan drainase proyek pada beberapa tahun yang lalu.

Sebelum adanya pembangunan drenase di wilayah ini rt02 /rw03 memang setiap kali hujan di genangi air hingga beberapa hari kemudian baru kering air tersebut,karena tidak ada pembuangan dan mengharapkan air menyerap ke tanah.

Namun masyarakat juga bersyukur dengan adanya di bangun drainase pada beberapa tahun silam, bisa mengurangi lamanya air yang tergenang sehingga dalam lima jam air sudah kering kembali.

Drainase yang di bangun berapa tahun silam, kemiringannya mengarah ke tempat yang lebih rendah dimana tidak ada tempat penampungan air yang layak,sehingga meluap sampai menggenangi rumah warga di sekitar.

Masyarakat mengharapkan kepada pemerintah daerah mencari solusi supaya air tidak meluap ke rumah warga lagi dan masyarakat juga mengusulkan penambahan drainase sepanjang 50m untuk menghindari air meluap ke rumah warga."(*)

Reporter : Suarman 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.