IKLAN ATAS

Tokoh Masyarakat Karo Apresiasi Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Pemilu 2019, Transparan Jujur Adil Demokratis


Redaksibekasi.com- Karo: Menyikapi pesta Demokrasi yang telah selesai di laksanakan, para tokoh organisasi kepemudaan, tokoh adat dan Tokoh Agama di Karo mengapresiasi pelaksanaan pemilu  Pilpres dan Pileg 2019 pada 17 April 2019 secara serentak di seluruh Indonesia,

Ungkapan apresiasi disampaikan oleh tiga tokoh Agama seperti Sekertaris Umum Moderamen GBKP Pdt Reh pelita Ginting S.th, Ketua DPD PMS (Pemuda Merga Silima) Kabupaten Karo Beres Brahmana dan Tokoh Pemuda Jono S Brahmana S.sos , Sekertaris GP ANSOR Kabupaten Karo, sehubungan dengan lancarnya rekapitulasi hasil pemilu yang telah dilaksanakan ditingkat KPUD Kabupaten dan telah selesai dilaksanakan Selasa (27/4/2019) di hotel rudang berastagi.

Para tokoh masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi nya di kantor mereka masing-masing, karna tahapan demi tahapan pelaksanaan pemilu (17/04/2019) sudah berjalan lancar, aman dan damai. Begitu juga dengan pihak penyelenggara seperti KPUD kabupaten karo selama ini sudah cukup transparan, Jujur, Adil dan Demokratis sehingga seluruh nya berjalan lancar mulai dari perhitungan suara tingkat TPS sampai tingkat Kabupaten.

Seperti yang di utarakan Jono S Brahmana S.Sos menurut nya, "Suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 kemarin tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara 17 april 2019 seperti, KPU, Bawaslu, PPS, Linmas dan tak terlepas peran TNI, Polri yang kami ketahui selama ini cukup lelah mengawal tahapan demi tahapan mulai jelang dan pasca pemilu 2019 , para aparat tampak tetap semangat dalam menjalakan tugas tugas nya," ungkap Jono.

Hal senada juga di sampai kan Ketua DPD PMS Kabupaten Karo Beres Brahmana, "Saya menyatakan hasil rekapitulasi hasil pemilu yang transparan, jujur, adil lancar dan demokratis. ”Kata beres.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat karo yang telah menggunakan hak pilihnya dan telah melaksanakan kewajiban masing masing sebagai warga negara yang baik, mari kita bersabar menunggu hasil realcount dari KPU pusat pada 22 mei 2019 mendatang,  kita percaya kan kepada pihak KPU sepenuhnya hingga keputusan akhir," Beber Beres."(*)

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.