IKLAN ATAS

Turut Duka Cita, KPUD Kab.Bekasi Sebut, Sembilan Orang Penyelenggara Pemilu 2019 Gugur Dalam Tugas

Add caption
Redaksibekasi.com- Bekasi: Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi hari ini mengadakan Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara yang bertempat di Aula kantor KPU Kabupaten Bekasi, Desa Karang Sambung, Kecamatan Kedung waringin No. 103. Jumat, (03 /5).

Giat ini dihadiri oleh Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Jajaran Pemda kabupaten Bekasi, juga dari berbagai elemen dan tokoh masyarakat.

Jajang Wahyudi selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi yang ditemui rekan media menyatakan keprihatinannya tentang beberapa petugas KPPS dan KPPK yang meninggal dunia saat menjalankan tugasnya.

"Kita semua turut berduka cita atas meninggalnya rekan-rekan KPPS dan KPPK dalam menjalankan tugasnya. Sementara yang dilaporkan ke KPU di Kabupaten Bekasi ada 9 orang orang yang meninggal dunia, itu meliputi dari petugas PPS, KPPS, dan pengamanan TPS" tuturnya.

”Kita juga masih mengumpulkan data untuk dilengkapi lalu untuk dilaporkan ke KPUD Jawa Barat serta Gubernur Jawa Barat. Mudah mudahan seperti surat edaran menteri keuangan yang kami ketahui, bahwa para penyelenggara pemilu yang gugur saat melaksanakan tugas ini mendapatkan santunan sesuai dengan ketentuan," tambahnya.

"Dan  untuk yang 9 orang meninggal diantaranya dari Kecamatan Setu 2 orang, Kecamatan Bojong Mangu, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Tarumajaya, Kecamatan Cabang Bungin. Faktornya kelelahan saat menjalankan tugas," Jelasnya.

Sementara itu, Untuk data yang belum terkumpul hari ini dari Tambun selatan, Cikarang Barat, dan Karang Bahagia, jadi yang terkumpul sudah 20 PPK dari 23 PPK yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Untuk hari ini di KPUD Kabupaten Bekasi hanya membacakan hasil dari perhitungan di kecamatan saja yaitu formulir DA 1, dan Kita sesuai dengan dokumen para saksi, dan bila ada yang tidak sesuai kita cek di formulir DAA 1 nya, sementara untuk perbedaan perbedaan nanti akan terlihat di ruang sidang Pleno”, Imbuhnya.

Ditemui secara terpisah Kapolres Metro Kabupaten Bekasi, Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK. MH. mengakui sangat bersyukur atas kondisi aman, nyaman, tentram, dan kondusif yang telah tercipta. Pengamanan yang telah diturunkan kemarin sebanyak 988 anggota dan harus tetap siaga sampai selesai pemilu.

"Kita tinggal menunggu tanggal 22 yang telah ditetapkan. Siapapun pemimpin yang menang nanti, beliaulah pemimpin kita" ungkap Kombes Pol. Candra Sukma Kumara SIK. MH."(*)

Reporter : Nha
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.