IKLAN ATAS

Tutup Safari Ramadan 1440 H, Pemkab Bekasi Ajak Masyarakat Pererat Silaturahmi

            Kegiatan Safari Ramadan 1440 H/2019 M. 
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Uju mewakili Plt. Bupati Bekasi secara resmi menutup kegiatan Safari Ramadan 1440 H/2019 M. 

Masjid Baeturahman Desa Samudra jaya, Kecamatan Tarumajaya menjadi lokasi terakhir kunjungan  safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Bekasi, dalam kegiatan rutin tahunan Safari Ramadan 1440 H/2019 M. Setelah sebelumnya 3 titik Kecamatan telah dikunjungi yakni Cabangbungin, Kedungwaringin, serta Bojongmangu.

"Alhamdulillah hari ini kegiatan Safari Ramadan sudah resmi kami tutup. Sesuai jadwal semua kecamatan sudah kami kunjungi," ujar Uju dalam kegiatan penutupan Safari Ramadan 1440 H tingkat Kabupaten Bekasi, Senin (20/5).

Seperti diketahui bersama, kegiatan ini telah berjalan selama beberapa hari berturut-turut. Yakni dari tanggal 08-20 Mei, dimulai dari masjid Jami An-Nur Kecamatan Cabangbungin, hingga terakhir Masjid Baeturahman Kecamatan Tarumajaya.

Hampir dari seluruh kegiatan safari, Sekretaris Daerah Uju, selalu menekankan pentingnya menjaga kerukunan dengan mempererat tali silaturahmi kepada warga.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Tarumajaya untuk menjaga stabilitas dan kerukunan bersama agar kami bisa menyapa, berbincang-bincang, dan menyerap aspirasi-aspirasi, saran dalam menjadikan Kabupaten Bekasi semakin lebih baik kedepannya," tegasnya.

Tidak berbeda dengan sambutannya dibeberapa kesempatan Safari Ramadan, Uju menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan fokus terhadap masalah Pendidikan masyarakat di Kabupaten Bekasi. Pihaknya berkeinginan, agar calon penerus masa depan Kabupaten Bekasi dapat berpendidikan dengan baik. Oleh sebab itu, Ia berencana akan membebaskan biaya sekolah, dari mulai Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas.

Ia menyampaikan, ucapan terimakasihnya atas partisipasi masyarakat terhadap Pemilihan Umum (Pemilu) dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia berharap, agar masyarakat dapat bersatu kembali. Serta, untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan. Saya berharap, kedepannya dalam pelaksanaan Safari Ramadan harus lebih ditingkatkan kembali," pungkasnya.

Sama seperti Safari Ramadan yang di lakukan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), juga memberikan santunan kepada Yatim dan Dhuafa. Serta, bantuan untuk Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baeturahman.

Acara ditutup serta diakhiri dengan solat maghrib berjamah sekaligus lanjut dengan berbuka puasa bersama."(*) 

Reporter : Cep
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.