IKLAN ATAS

Untuk Ketahui Kesiapan Operasional Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Latihan Gladi Posko

Add caption
Redaksibekasi.com- Simalungun: Gladi posko yang digelar selama tiga hari dari tanggal 14 s/d 16 Mei 2019 ini sudah memasuki hari kedua, dalam rangka sebagai upaya untuk menyiapkan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana alam banjir dan bantuan lain kepada Pemerintah Daerah Simalungun.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., selaku Komandan Latihan Gladi Posko menjelaskan tentang berbagai langkah terkait penanggulangan bencana alam. “Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam banjir dan pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ungkapnya.

“Adapun tujuan dilaksanakannya gladi posko adalah untuk mengetahui sejauhmana kesiapan operasional jajaran Kodim 0207/Simalungun. Khususnya dalam mengimplementasikan protap-protap yang ada,” jelas Dandim.

Hal senada juga disampaikan Dandim yang mengatakan gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah Yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyelenggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando.

”Dengan kegiatan yang dipusatkan di Aula Makodim 0207/Simalungun, latihan gladi posko itu mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat,” tukasnya.

“Sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan yang mempengaruhi stabilitas keamanan dan menghambat pembangunan di daerah,” tutur  Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M."(*) 

Reporter : Leo 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.