IKLAN ATAS

bisotisme

Antisipasi Banjir Makin Tinggi, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Sejumlah Lokasi Rawan Banjir

Cek Lokasi banjir 
Redaksibekasi.com- Malinau: Seperti kita ketahui bersama bahwa di Wilayah Kab. Malinau sebagian besar Wilayahnya sudah terendam air dalam kurun waktu 3 hari ini, meskipun banjir tersebut masih relatif rendah dan belum mengganggu aktivitas warga.

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau, Sertu Sutega dan Serda Harun, Senin (23/06/2019) melakukan pengecekan perkembangan banjir di wilayah Kec. Mentarang dan Kec. Malinau Barat Kab. Malinau. Hal ini dilakukan sebagai implementasi dari perintah Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si, di mana setiap Babinsa yang wilayahnya rawan banjir untuk setiap saat melakukan pantauan untuk mengantisipasi banjir yang lebih besar.

Letkol Yudi menyampaikan, "bahwa Babinsa yang tanggap dan peduli terhadap lingkungannya pasti akan siap 1X24 jam untuk terus melakukan tugas dan tanggung jawabnya. Saya berharap dalam menghadapi banjir yang disebabkan oleh hujan dan luapan sungai, Babinsa bersama pemerintah lain dan masyarakat harus menyiapkan segala upaya dan langkah-langkah dalam mengatasi banjir tersebut," Tandasnya

Selain itu, Babinsa juga melakukan Himbauan dan memberikan penjelasan kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir agar tidak membuang sampah sembarangan di sungai, yang dapat berakibat menjadi penumpukkan dan membuat aliran sungai mampet."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.