IKLAN ATAS

ASN Pemkab Bekasi Peringati Hari Lahir Pancasila

Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya. Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila ini dilangsungkan di Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja. Upacara diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dalam memperingati Hari Kelahiran Pancasila kali ini, Eka mengajak seluruh peserta upacara memandang Pancasila sebagai suatu Ideologi negara dan pandangan hidup yang merupakan suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke-Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui momen ini, Pancasila perlu kita jadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia,” tegas Eka.

Menutup sambutannya, dirinya berpesan khususnya kepada ASN yang akan melaksanakan mudik lebaran agar selalu menjaga keselamatan saat melakukan perjalanan.

“Kepada seluruh ASN yang melakukan perjalanan mudik, agar berhati-hati dalam perjalanannya. Sampaikan juga salam saya kepada seluruh keluarga. Saya H. Eka Supria Atmaja mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H.” tutupnya."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.