IKLAN ATAS

Bupati Bekasi Hadiri Dua Kegiatan Bersama Wartawan, Acara Seminar Dan Pembukaan UKW

Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja SH, membuka secara resmi acara Seminar Jurnalistik yang dirangkai dalam acara pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Wartawan Muda Angkatan Pertama di Kabupaten Bekasi, dan Angkatan Ke 29 Tingkat Provinsi.

Dua kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja, tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Cikarang, Jababeka, Cikarang Utara, Dengan dihari sejumlah peserta dari berbagai media, baik peserta undangan melalui E-mail bagi peserta Seminar peningkatan profesionalisme wartawan, Maupun peserta UKW yang telah terdata 36 Peserta (Wartawan Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi). Rabu (26/6/2019).

Acara yang di gagas PWI Bekasi Raya bekerjasama dengan Humas PemKab bekasi berjalan lancar, turut hadir dalam acara pembukaan, Bupati Bekasi H.Eka Supria Atmaja, Asda 1, Kabag Humas, Sejumlah Tim Penguji dari PWI Jawa Barat dan Dewan Pers.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, Pemkab Bekasi perlu bersinergi dengan media. Karena hingga saat ini masih banyak program kerja dan masalah yang harus diselesaikan.

“Kami perlu bersinergi dengan media. Khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi. Karena masih banyak program saya untuk pembangunan dan masalah-masalah lainnya yang harus diselesaikan,” ucapnya.

Selain menyelesaikan program-program prioritas, seperti bidang pendidikan, infrastruktur dan pelayanan publik, tambah Eka, Pemkab Bekasi juga akan membangun desa-desa yang saat ini masih kumuh.

“Itu jadi sorotan kita. Kita juga ingin membangun desa-desa yang kumuh. Nanti akan ada program untuk bedah kampung. Itu membutuhkan peran semua pihak termasuk media,” katanya.

Kegiatan seminar jurnalistik tidak hanya bertujuan menjalin sinergitas antara Pemkab Bekasi dengan media. Tapi lanjut Eka, di saat ramainya berita hoax, media diharapkan berperan menyebarkan berita yang benar sesuai fakta.

“Sekarang ini berita bohong bisa merubah suasana. Makanya kehadiran media ini bisa menyebarkan berita yang benar,” tambahnya.

Dikatakan Eka, Kita ingin bersinergi dengan media di Kabupaten Bekasi. Saya harap media juga dapat berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Bekasi. Komunikasi tetap kita jalin.

"Yah, nanti juga kita akan adakan pertemuan lain, dengan rekan media setelah pertemuan kali ini," pungkasnya."(*) 

Reporter : Nha 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.