IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Dirikan Posko Lebaran, GIBAS Karang Bahagia Dan Cikut Peduli Mudik, Partisipasi Pengamanan

GIBAS Sektor Kecamatan Karang Bahagia dan Cikarang Utara Resort Kabupaten Bekasi mendirikan Posko mudik lebaran
Redaksibekasi.com- Kabupaten Bekasi: Gerakan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) Sektor Kecamatan Karang Bahagia dan Cikarang Utara Resort Kabupaten Bekasi mendirikan Posko mudik lebaran di jalan raya pantura tepatnya bundaran Citarik atau sekitar 300 Meter setelah stasiun Lemah Abang (dari arah barat ke timur) Cikarang Utara Bekasi Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk menyambut Lebaran/Hari Raya Idul Fitri 1440 H, serta berpartisipasi dalam pengamanan sekaligus membantu para pemudik,

Ketua Sektor Gibas Kecamatan Karang Bahagia Resort Kab Bekasi, Aldi, menyebutkan, kegiatan tersebut untuk menunjukan kepada masyarakat khususnya para pemudik bahwa keberadaan GIBAS turut berpartisipasi dalam pengamanan maupun bantuan selama arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri tahun 2019 ini.

”Kita tunjukan, bahwa kita peduli terhadap masyarakat,"tegasnya saat wawancara di posko Mudik Gibas, Sabtu (1/6) malam.

Diakuinya, untuk membantu para pemudik khususnya yang melewati jalur pantura wilayah Kabupaten Bekasi pihaknya menyediakan tempat peristirahatan dan juga air minum gratis di Posko mudik yang telah didirikan Gibas tersebut. Dengan mendirikan Posko mudik ini, artinya kita telah peduli terhadap masyarakat khususnya para pemudik,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga turut membantu keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik dengan tujuan agar pemudik di perjalanan merasa aman dan nyaman, sehingga pemudik bisa sampai di kampung halamannya selamat tidak menemui hambatan apapun.

"Untuk pengamanan serta pelayanan pemudik, pihaknya mengaku akan melibatkan seluruh anggota GIBAS dari Sektor Kec Karang Bahagia dan Cikarang Utara tidak tertutup kemungkinan Sektor lain juga kita libatkan", Tambah Sekjen Sektor Gibas Cikarang Utara, Jana

“Dalam pengamanan, selain melibatkan anggota GIBAS, kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian serta tim pengamanan mudik lainnya",imbuhnya

Dalam kegiatan tersebut pihaknya berharap, keberadaan GIBAS ingin menjadi mitra terbaik khususnya dengan Instansi Penegak hukum dan Instansi Pemerintah daerah, masyarakat, serta dinas-dinas yang ada di Kabupaten Bekasi khususnya.

Sesuai visi misi GIBAS kedepannya akan terus berupaya bahwa GIBAS memiliki solidaritas yang tinggi serta mengedepankan program sosial kemasyarakatan dan bersikap solid. tutupnya."(*) 

Reporter : Nha
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.