IKLAN ATAS

DPW BPI KPNPA RI Sumut Siap Dukung Ketua Umum BPI KPNPA RI Maju Menjadi Calon Pimpinan KPK

Add caption
Redaksibekasi.com- Sumut: Beredarnya nama Drs TB Rahmad Sukendar,SH, Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) maju menjadi calon Pimpinan Lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seluruh Kader khususnya Pimpinan Daerah Sumatera Utara yang dikomandoi Mayor (Purn) Jhonson Situmorang,SH, siap mendukung.

Dukungan ini disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Sumut di Kantor Sekretariat di Jalan Ngumban Surbakti Medan, saat disambangi Awak Media.

“Kami seluruh Jajaran BPI KPNPA RI Sumut siap mendukung dan mensupport Ketua Umum Bapak Sukendar maju menjadi calon Pimpinan KPK, “Sebut Jhonson Situmorang, Selasa (18/6/2019).

Ketua BPI Sumut juga menyebutkan, Bapak Sukendar sudah layak untuk maju mencalonkan sebagai Pimpinan KPK, yang mana Kepemimpinan Agus Rahardjo akan berakhir pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Masih kata Jhonson, Bapak Sukendar cukup memiliki pendidikan formal dan non formal yang dapat mendukung kriteria calon Pimpinan Lembaga Anti Rasuah. “Beliau lulusan Univ Urindo dan pernah mengikuti pendidikan khusus, PPSA LEMHANAS, Diklat Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia dan Diklat Crime Justice Police Timor Leste serta mengikuti Diklat TIPIKOR di Polda Jawa Tengah”. 

“BPI KPNPA RI sendiri juga selama ini sudah menjalin sinergiritas jaringan yang sangat baik dengan Instansi, Institusi maupun Lembaga Kepemerintahan seperti KPK, Polhukam, Kejaksaan, POLRI, BPKP dan Instansi Hukum dan Ham dalam pemberantasan korupsi dan segala bentuk penyelewengan serta pengkajian berbagai kebijakan Penyelenggara Negara dan berkaitan dengan pencegahan-pencegahan tindak pidana korupsi dan memantau perkembangan penyelenggaraan fungi pencegahan tindak pidana korupsi dengan mengkritisi kinerja aparatur dalam semangat untuk memperbaiki dan membangun. BPI sebagai Badan Organisasi Anti Pungli, dan Satgas Tipikor yang didukung pengalaman Informasi dan Tehnologi sudah sejalan dengan Tupoksi KPK, “tegas Jhonson Situmorang.

“Dengan pengalaman yang dimiliki Bapak Sukendar, maka sudah layak beliau maju menjadi calon pimpinan KPK untuk periode yang akan datang, dan semua jajaran siap mendukungnya, “tutupnya."(*) 

Reporter : Leo
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.