IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Geliat Pembangunan Wilayah Sukakarya, Kasi Ekbang Tinjau Lokasi Kegiatan

Tinjau kegiatan Pembangunan Jalan Lingkungan Kampung Pulo Panjang Desa Sukamakmur
Redaksibekasi.com- Sukakarya: Giat pembangunan wilayah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Kepala Seksi Pembangunan Edi Sutrisna, S.Ag tinjau kegiatan Pembangunan Jalan Lingkungan Kampung Pulo Panjang Desa Sukamakmur pada kamis, (13/06/2019) "Saya bersama jajaran kecamatan sukakarya berharap dalam kegiatan pembangunan ini dapat berjalan lancar sesuai rencana,"tuturya.

Lebih lanjut, Edi mengatakan selain kegiatan yang sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya, juga harus dilengkapi dokumen pendukung tentang pernyataan kerelaan warga yg menyerahkan tanahnya untuk dipergunakan jalan umum."Harus dilengkapi surat kerelaan warga yang sekiranya lahannya terpakai, sehingga secara legalitasnya dirasakan aman dan tidak ada gugatan dikemudian hari," tegas pria asli pebayuran kepada Redaksi Bekasi pada kamis, (13/06/2019) saat meninjau lokasi kegiatan pembangunan jalan lingkungan.

Edi berharap, setiap kegiatan pembangunan jaling hendaknya dibuatkan perdes nya yang menggambarkan lokasi,  nama jalan dan volumenya. Hal tersebut dilakukan menghindari pembangunan dilakukan pada tanah yang tak layak dibangun karena menyangkut status kepemilikan yang belum jelas, hingga timbul permasalahan di kemudian hari,"harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukamakmur Wawan Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang begitu peduli dan antusias dalam mendukung kegiatan pembangunan yang ada di Desa Sukamakmur."Mari Kita bangun Desa Sukamakmur, Agar lebih baik dan maju lagi,"ucap pria yang biasa disapa Kang Wawan.

Dikataknya, untuk kegiatan pembangunan yang bersumber dari APBN tahap I ada 2 titik kegiatan pembangun jaling di kampung pulo panjang dan kampung pembetokan. Ya, ada 2 titik kegiatan pembangunan untuk Tahap Pertama,"tegasnya.

Wawan juga sangat mengapresiasi kepada Tim Kecamatan yang selalu memonitor kegiatan pembangunan, sehingga berharap seluruh kegiatan dapat berjalan baik sesuai juklak dan juknis yang telah ditentukan. Sangat mengapresiasi Tim Monitoring Kecamatan Sukakarya, semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, Demi terwujudnya pembangunan yang maksimal yang hasilnya dapat dirasakan masyarakat,"pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.