IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Halal Bihalal Warga Kaur Penuh Kebersamaan, Bupati Gusril Fauzi Apresiasi PWKK

Acara Halal Bi Halal Idul fitri 1440 H/2019, 
Redaksibekasi.com- Kabupaten Kaur: Persatuan Warga Kabupaten kaur (PWKK) perantauan se Indonesia Gelar acara Halal Bi Halal Idul fitri 1440 H/2019, Kemeriahan acara Halal bi halal PWKK penuh kebersamaan dan kehangatan diadakan di halaman rumah dinas Bupati Kaur Desa Kasuk Baru, Sabtu( 8/6).

Dari pantauan dilokasi, Acara Halal bi halal yang digagas Pengurus PWKK Jabodetabek ini merupakan rangkaian kegiatan Mudik Bareng Gratis Orang Kaur (MUBAROK) Iedul Fitri 2019, Dengan menggunakan 6 (enam) buah bus bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan dengan Jumlah peserta 289 orang, Rangkaian Kegiatan MUBAROK diadakan juga Baksos, dalam program memakmurkan masjid khususnya wilayah terkena bencana banjir bandang Kaur 1 bulan yang lalu dalam bentuk sumbangan karpet masjid, sajadah, mukena serta perlengkapan lainnya yang didistribusikan kepada 10 masjid, Dan sebagai puncak acara adalah Halal Bi Halal yg difasilitasi Pemerintah Kabupaten Kaur. Momentum acara Halal bihalal ini juga dimanfaatkan oleh Pemkab Kaur juga menggelar acara Festival Gurita yg merupakan ikon kabupaten Kaur yg terkenal dengan Gurita khasnya yang akan berlangsung selama Sabtu dan Minggu.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PWK Jabodetabek Iskandar Novianto. AK. MSi.,CrFA menyampaikan bahwa Halal Bihalal ini merupakan wujud silaturahmi komitmen seluruh warga Kaur perantauan seluruh Indonesia yang harus dijaga dan ditingkatkan.

"Semoga dengan momentum ini akan menjadikan kecintaan sekaligus kewajiban utk membangun Kab Kaur dari insan2 Kaur dimanapun berada," Ungkapnya.

Iskandar Novianto menyatakan perkumpulan PWKK yang telah berdiri sejak tahun 1956 di Jakarta ini telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Universitas Sahid Jakarta,Universitas YARSI, Museum Nasional, Ditjen Kebudayaan RI, Pemprov Bengkulu, dan berbagai pihak lainnya dalam berbagai aktivitas kegiatannya.

Hadir dalam Halal Bihalal ini perwakilan tokoh/Pengurus PWK Bengkulu, Ketua Umum PWK Palembang Herman Suardi, 
PWK Jambi Thabrani dan Wahidin,. PWK Lampung sapuan Ali, Ketua PWK Batam.

Hadir pula Gubernur Bengkulu yang diwakili Ka Dinas Pariwisata Prov Bengkulu Irsan Setiawan, unsur Forkompimda kabupaten Kaur, Para kepala OPD dilingkungan Pemda Kaur, para tokoh masyarakat, para tokoh Pemuka agama, Presidium Pemekaran Kabupaten Kaur.

Bupati Kaur Gusril Fauzi dalam sambutannya mengapresiasi adanya organisasi Persatuan Warga kabupten Kaur se Indonesia dan berharap tercipta sinergi antara Pemkab Kaur dan PWK bersama dalam membangun Kabupaten Kaur agar maju dan sejahtera.

Acara ini dimeriahkan penampilan kesenian tradisional kaur yg diawali Tari persembahan sekapur sirih dilanjutkan atraksi Sengkure dari kecamatan Maje dan Nasal, Tari Gurita, dan lainnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.