IKLAN ATAS

Heboh, Atraksi Tim Drumband Canka Padmakusuma Dan Liong Barongsai Naga Padma Yonif 407/PK, Memukau Warga

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK yang tergabung dalam tim Drumband Canka Padmakusuma dan Liong Barongsai Naga Padma berhasil memukau warga masyarakat Tegal dalam rangka kegiatan kirab acara (tasyakuran) Khitanan putra dari Kusnadi (42), Kamis (13/06/2019).

Atraksi Drumband Canka Padmakusuma yang berjumlah 25 personel dan 15 anggota tim Liong Naga Padma Yonif 407/PK dipimpin oleh Sersan Satu Eka Prasetya. Kegiatan tersebut berlangsung di Kemantran Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Drumband Canka Padmakusum dimulai sore hari, meskipun terik matahari yang masih menyengat namun menambah semangat para anggota tim. Tepat pukul 14.00 WIB, Penatarama yang bertanggung jawab memimpin drumband berada dibaris paling depan memberikan tanda dengan melemparkan stick dan menangkapnya kembali sebagai awal display drumband Canka Padmakusuma dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan beberapa penampilan atraksi dan formasi yang memukau masyarakat.

Diwaktu yang bersamaan, Liong Barongsai Naga Padma Yonif 407/PK yang disuguhkan di tengah terik matahari selama dua jam oleh prajurit Yonif 407/PK ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat. Beberapa warga mengungkapkan bahwa kekompakan, formasi, kolaborasi dan atraksi yang menantang serta kerapian diantara Liong Barongsai Naga Padma membuat masyarakat terpukau.

Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK dan Liong Barongsai Naga Padma Yonif 407/PK kerap diundang oleh masyarakat Tegal untuk mengisi acara-acara tertentu. Tidak heran jika dalam acara tersebut terlihat banyak warga yang sangat antusias menyaksikan atraksinya. Tampak banyak masyarakat berdesak-desakan kagum dan berusaha mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponsel.

Pada kesempatan yang berbeda, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) berharap, "Semoga dengan adanya Drumband Canka Padmakusuma dan Liong Barongsai Naga Padma Yonif 407/PK dapat mengibur masyarakat Tegal. Selain itu diharapkan dapat menambah eratnya kemanunggalan TNI dengan masyarakat," paparnya.

Mewakili Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han), Sertu Eka Prasetya yang memimpin langsung kegiatan tersebut menyampaikan terimakasih banyak kepada warga masyarakat yang sengaja mengundang tim Drumband Canka Padmakusuma dan Liong Barongsai Naga Padma dari Yonif 407/PK.

"Hal tersebut menandakan kecintaan masyarakat terhadap TNI, khususnya kepada Yonif 407/PK. Semoga dengan penampilan tim drumband Canka Padmakusuma dan Liong Barongsai Naga Padma dapat menghibur masyarakat Tegal," pungkasnya.

Acara diakhiri dengan foto bersama dengan keluarga Kusnadi selaku pihak yang mengundang tim drumband Canka Padmakusuma dan Liong Barongsai Naga Padma dari Yonif 407/PK. Pada kesempatan ini pihak keluarga Kusnadi mengucapkan terimaksih atas kerjasama dan penampilan yang maksimal dalam acara tersebut."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.