IKLAN ATAS

Lebaran 1440

Keluarga Besar Yonif 407/PK Menyerahkan Zakat Fitrah Kepada Masyarakat

Pemberian Zakat fitrah 
Redaksibekasi.com- Tegal: Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Yonif 407/PK menyerahkan Zakat Fitrah kepada masyarakat daerah binaan. Dalam kegiatan penyaluran Zakat Fitrah keluarga besar Yonif 407/PK dipimpin langsung oleh Komandan Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) dan didampingi oleh Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein beserta anggota, Selasa (04/06/2019).

Untuk Zakat Fitrah yang terkumpul berupa beras 575 Kg dan uang Rp. 12.500.000,- berasal dari Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK beserta keluarganya. Dan mulai hari ini, untuk Zakat yang sudah terkumpul tersebut disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Zakat Fitrah tersebut akan diberikan kepada para mustahik seperti panti asuhan, panti jompo, penyandang cacat dan kaum fakir serta kaum duafa.

Pada kesempatan ini Komandaan Yonif 407/PK menyerahkan Zakat Fitrah berupa beras dan sebagian uang kepada warga masyarakat Pagedangan Kec. Adiwerna Kab. Tegal bertempat di Mushola Miftahul Jannah, Rumah Tahfid Tilawah Alquran Desa Penarukan Adiwerna Kab. Tegal, Pondok Pesantren putri dan anak yatim Ma'Hadul Yatama Al-Aufa Pangeran Purbaya Desa Kalisoka Dukurwaru Kab. Tegal, warga masyarakat Desa Tembok Lor Adiwerna Kab. Tegal, Pondok Pesantren Alma Syuriah Kalimati Adiwerna Kab. Tegal, Pantai Asuhan Darul Falah Harjosari Kidul Adiwerna Kab. Tegal dan kaum duafa disekitar Asmil Yonif 407/PK.

Untuk sebagaian Zakat Fitrah dalam bentuk uang diserahkan di Masjid dan Mushola sekitar Asmil Yonif 407/PK yaitu Mushola Sirotol Mustakim Harjosari Kidul, Masjid Jami Baitul Muttaqin Harjoasi Kidul, Mushola Miftahul Jannah Harjosari Kidul, Mushola At-Taqwa Harjosari Kidul, Masjid Jami Darul Astor Harjosari Kidul, Masjid Jami A Syukur Pagedangan, Mushola Al Hikmah Pagedangan, Masjid Jami A Syuhada Pegedangan, Mushola Al Iqro Pagedangan, Masjid Al Karomah Pagedangan, Masjid At Taubah Harjosari Kidul, Mushola Al Mujahidin Harjosari Kidul, 

Tokoh agama dan juga pengurus Mushola Miftahul Jannah Desa Pagedangan Adiwerna Tegal, Ading Yopan (51) mewakili warga masyarakat setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Yonif 407/PK beserta rombongan yang telah berkenan memberikan Zakat Fitrah tersebut. Ia berharap, semoga kegiatan tersebut dapat berlanjut dalam setiap tahunnya karena masih banyak warga yang kurang mampu. 

Pada kesempatan lain, pengasuh umah Tahfid Tilawah Alquran Desa Penarukan Adiwerna Kab. Tegal Ustad Kohar menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada seluruh prajurit Yonif 407/PK atas penyerahan Zakat Fitrah tersebut. "Untuk kedepan semoga jalinan silaturahmi tali asih Yonif 407/PK menjadi bermanfaat untuk masyarakat disekitar Asmil Yonif 407/PK," begitu harapannya.

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) menyampaikan, bahwa Zakat Fitrah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya. Karena dalam ibadah puasa di bulan Ramadhan tersebut memiliki beberapa pelanggaran dan ketidaksempurnaan, sehingga Zakat Fitrah diharapkan dapat menyempurnakan dan mensucikannya.

"Selain itu juga memberikan kecukupan makanan dan kebutuhan fakir miskin serta dapat membantu meringankan beban mereka dalam menyongsong hari raya Idul Fitri, dengan demikian merekan dapat turut serta bisa merayakananya seperti kaum muslimin lainnya, "begitu pungkasnya." (*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.