IKLAN ATAS

Kodim 0910/Malinau Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Peringtan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019
Redaksibekasi.com- Malinau: Upacara peringtan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0910/Malinau, berjalan aman dan lancar. Bertempat di Lapangan Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan Desa Malinau Hulu Kec. Malinau Kota Kabupaten Malinau Sabtu (01/06/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Dandim 0910/Malinau Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si, sementara Danup di Jabat Oleh Pasi Ops Kapten Inf M. Setiono, Paup Pasi Intel  Kodim 0910/ Kapten Inf Ali Ahmad, yang diikuti oleh Para Perwira Staf Kodim 0910/Malinau, para Danramil jajaran Kodim 0910/Malinau, Serta Seluruh Angota Kodim 0910/Malinau dan Koramil Jajarannya.

Dandim 0910/Malinau, Letkol Kav Yudi Suryatin S.I.P., M.Si, membacakan amanat Plt Kepala Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia Bpk Hariyono  menyampaikan, Pancasila sebagai dasar negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang di gali oleh para" pendiri bangsa" merupakan anugrah yang tiada tara dari tuhan YME buat bangsa indonesia .Walaupun kita sebagai bangsa masih belom bisa secara sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat pancasila.

Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus di perjuangkan, keberagaman kondisi geografis, flora,fauna hingga aspek antropologis dan sosialogis masyarakat hanya bisa dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif, proses internalisasi sekaligus pengalaman nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan di perjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Setelah Upacara Selesai Kegiatan di lanjutkan dengan Apel Pemberangkatan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1440H/ 2019M Gel 1."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.