IKLAN ATAS

Penutupan Latihan Posko I Kodim Surakarta, Mendukung Pemda Dalam Penanggulangan Bencana

Add caption
Redaksibekasi.com- Surakarta: Latihan Posko I Kodim 0735/Surakarta yang digelar selama tiga hari dari mulai hari Selasa Resmi ditutup hari ini. Kepala Staf Korem (Kasrem) 074/Warastratama Letkol Inf Yudi Purwanto, S.M mewakili Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Rafael Granada Baay pimpin Briefing  penutupan Latihan Posko 1 Kodim 0735/Surakarta, Kamis (20/6/19).

Dalam sambutan Danrem 074/Warastratama yang dibacakan Kasrem 074/Warastratama mengatakan bahwa latihan posko yang telah dilaksanakan selama 3 hari ini akan memantapkan kesiap-siagaan unsur komandan maupun staf terhadap operasional satuan dalam upaya menyiapkan dan merencanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah pada penanggulangan akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan di wilayah dalam rangka Operasi Militer selain perang yang setiap saat siap untuk dilaksanakan.

“Melalui latihan Posko I ini, tentunya Kodim 0735/Surakarta akan semakin professional karena telah melaksanakan latihan aplikasi secara menyeluruh tentang prosedur hubungan komandan dan staf serta instansi terkait dalam penanganan setiap jenis bencana” imbuh Danrem 074/Wrt.

Diakhir amanat, Danrem berharap agar hasil latihan ini dijadikan pedoman dalam melaksanakan tugas bila terjadi bencana alam.

"Untuk itu, saya berharap agar bekal yang telah diperoleh selama mengikuti Latihan Posko I ini, benar-benar dapat dijadikan pedoman dalam mendukung pelaksanaan tugas, bila terjadi bencana alam yang sebenarnya di wilayah,” pungkas Kolonel Inf Rafael Granada Baay."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.