IKLAN ATAS

Penutupan Pendidikan Diktukba TNI-AD TA. 2019 Prajurit Petarung Yonif 407/PK

Upacara Penutupan Pendidikan Diktukba TNI-AD TA. 2019 
Redaksibekasi.com- Tegal: Bertempat di Lapangan Tirta Pawitra Sari Secaba Rindam IV/Diponegoro Jl. Pahlawan No. 133 Tuguran Kel. Potrobangsan Magelang Utara Kota Magelang dalam Upacara Penutupan Pendidikan Diktukba TNI-AD TA. 2019 Prajurit Petarung Yonif 407/PK a.n. Sersan Dua Arimatia mendapatkan penghargaan sebagai Lulusan Terbaik dari 584 Siswa, Sabtu (29/06/2019).

Bertindak sebagai Irup dalam Upacara Penutupan Pendidikan Diktukba TNI-AD TA. 2019 tersebut, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Imran S.IP dan Komandan Upacara Pjs. Wadan Secaba Rindam IV/Diponegoro Mayor Inf Sunarto. Sebagai susunan Pasukan, 1 SSR Gersang, 1 SST Pelatih, 4 SSK Prajurit (584 Siswa Diktukba TNI-AD TA. 2019) dan1 SST Pasukan bersenjata.

Turut hadir sebagai undangan dalam upacara tersebut, Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Gatot Heru Buana S.H., MM, Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.IP, Kabaglat Rindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto S.IP, Dan Secaba Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Aris, Dan Secata Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf M. T Muchtar S.IP, Dan Intel Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Deky Zulhas, Wakaajendam IV/Diponegoro Letkol Caj A. Kristiono, Dandodik Bela Negara Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Dodik S, Waka Rumkit TK II Magelang diwakili oleh Letkol Ckm dr. Anton, Dandodikjur Bela Negara Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf Rudi S, Kasdim 0705/Magelang, Wakapolres Kota Magelang Kompol Khamami, Danyonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han), Danyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Irwansyah, Danyon Armed 11/Guntur Geni Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, Dansubdenpom IV/2-1 Kapten Cpm Dwi Susanto, Para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam IV/Diponegoro, Kepala jasa raharja Kota Magelang, Ketua Pengadilan Negeri Kota Magelang. Sebagai susunan Pasukan, 1 SSR Gersang, 1 SST Pelatih, 4 SSK Prajurit siswa, 1 SST Pasukan bersenjata.

Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup, Pangdam beserta seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro mengucapkan selamat atas keberhasilan kepada seluruh lulusan Diktukba TNI AD TA 2019 yang mana dapat menyelesaikan pendidikan dengan bailk. Pangdam IV/Diponegoro berharap dengan adanya perubahan status pangkat dari Tamtama menjadi Bintara, maka para prajurit akan memiliki mental yang lebih tangguh dengan meningkatkan kembali iman dan takwa, jiwa nasionalisme dan militansi sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan perannya sebagai seorang Bintara yang profesional.

Berkenaan dengan hal itu, Pangdam IV/Diponegoro menegaskan bahwa sebagai salah satu tulang punggung satuan, "Seorang Bintara harus memiliki tingkat kualitas profesionalisme keprajuritan yang lebih baik dibandingkan dengan Tamtama baik berkaitan dengan masalah teknis militer maupun pengetahuan umum,'' tegas Pangdam IV/Dip.

"Terus kembangkan kemampuan sesuai dengan peranmu sebagai Danru maupun sebagai penghubung garis komando antara Perwira atasan kepada prajurit bawahan setingkat Tamtama. Sebagai seorang Bintara kalian dituntut memiliki kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat regu yang handal, prosedur kepemimpinan pasukan, pengetahuan Permildas dan pengetahuan bidang tugas kalian masing-masing. Tunjukkan sikap disiplin yang tinggi,loyalitas tegak lurus serta sikap teguh,tabah dan berani menghadapi tantangan tugas. Dengan demikian, kalian mampu memberikan yang terbaik bagi satuan dimanapun kalian nanti akan bertugas,'' begitu pesannya.

Lebih lanjut, ''Selain itu, saya ingin mengingatkan,bahwa pelatihan yang telah kalian dapatkan selama pendidikan ini berlangsung, pada hakekatnya adalah merupakan bekal awal sebagai seorang Bintara. Ini mengandung makna, bahwa kalian masih perlu melakukan pembinaan serta latihan terus menerus tanpa mengenal kata berhenti dan lelah. Jangan mudah berpuas diri dengan apa yang telah kalian dapatkan selama ini.tetap jaga fisik dan mental untuk mengikuti pendidikan kejuruan selanjutnya, serta tetap setia dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,'' imbuhnya.

''Kepada Komandan Rindam beserta staf para gumil dan pelatih saya ucapkan terimah kasih dan penghargaan yang tulus atas kesungguhan dalam menyelenggarakan pendidikan ini sehingga dapat selesai sesuai waktu yang di tentukan. Selanjutnya lakukan evaluasi dengan cermat terhadap seluruh aspek pendidikan dan latihan guna meningkatkan kualitas hasil didik yang akan datang sehingga lembaga pendidikan ini dapat menghasilkan para prajurit TNI AD yang semakin handal dan profesional," begitu pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.