IKLAN ATAS

Penyaluran Program BPNT Se-Kecamatan Tambun Utara Berjalan Lancar, Ini Kata Gunadi

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 
Redaksibekasi.com- Tambun utara: Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah pusat sudah dilakukan di seluruh kecamatan di kabupaten bekasi. Warga yang menerima BNPT itu adalah Mereka dulu adalah penerima program beras sejahtera dan miskin yang merupakan penerima program keluarga harapan (PKH) yang telah diverifikasi dan dinilai berhak memperoleh BPNT juga.

Program BPNT merupakan kelanjutan Program Keluarga Harapan (PKH) yang telah disalurkan di 68 kabupaten/kota pada 2016 menggunakan KKS.

Diketahui sebelumnya, Pendistribusian beras di Agent i2bu Nyimas, di Wilayah  Kadus 3 KampungTambun Bulak, Desa Sriamur kecamatan Tambun Utara berjalan lancar. sejak pagi sampai siang hari warga berdatangan ke E-Warong Ibu Nyimas untuk mendapatkan beras tersebut.

"Alhamdulillah saya sudah ambil beras ini bang, emang kebetulan pas saya sedang kehabisan beras" ungkap Ibu Saidah warga Rt 01 Rw 06 dusun III, Kampung Tambun bulak, Desa Sriamur. Kamis (20/6).

Sementara itu, Gunadi Rahman selaku ketua Tenaga kerja sosial kecamatan (TKSK) kecamatan Tambun utara menjelaskan, Pada pertengahan 2016 pemerintah meluncurkan program Elektronik Warung Gotong Royong Kelompok Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (e-Warong Kube-PKH) dalam skala perintisan.

"Program ini merupakan pengalihan bantuan sosial tunai ke bantuan sosial non tunai berbasis digital. Tujuan program ini adalah, antara lain, meningkatkan efektivitas bantuan sosial dan memperluas cakupan pelayanan keuangan inklusif," ujar Gunadi, Kamis (20/6).

Lanjut Gunadi, Diharapkan Melalui program E-Warong Kemensos, Masyarakat penerima bantuan sosial juga dapat aktif menabung. "Uang tersebut yang nantinya bisa dikelola oleh koperasi simpan pinjam E-Warong," pungkas Ketua TKSK Tambun utara."(*)

Reporter : Nha 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.