IKLAN ATAS

Traveler Wajib Tahu, Nuansa Hutan Mangrove Sungai Jingkem Jadi Objek Wisata Baru Di Samudra Jaya

Bibir pantai sungai Jingkem yang terletak di kampung sembilangan RT 01/09 Desa Samudera jaya
Redaksibekasi.com- Tarumajaya: Indahnya pemandangan di pesisir pantai utara masih banyak orang yang belun mengetahuinya. Ada hal yang romantis dan eksotik keindahan matahari senja menembus celah-celah nuansa alam lebatnya hutan mangrove, tentunya  menjadi daya tarik tersendiri bagi traveler,  Diiringi sayup-sayup suara perahu nelayan (etek-etek), menambah semarak suasana kesadaran hati bahwa kita berada di wilayah perairan bukan di darat. Hal itu hanya dapat dirasakan di bibir pantai sungai Jingkem yang terletak di kampung sembilangan RT 01/09 Desa Samudera jaya  kecamatan Tarumajaya, kabupaten Bekasi.

Namun sayangnya objek wisata sungai jingkem ini baru sebatas di kelola  kelompok pemuda yang mengatasnamakan Forum Pemuda Peduli lingkungan (FPPL) dan Ahmad Sahil sebagai pimpinan kelompok pemuda pengelolah wisata sungai jingkem.

"Rencananya Wisata Bahari Mangrove Sungai Jingkem akan di buka secara besar-besaran setelah pas Hari raya idul Fitri 1440H," ujar Sahil pimpinani (FPPL) Forum Pemuda Peduli Lingkungan. Kamis (31/5).

"Dengan membuka wisata mangrove sekaligus mengkampanyekan pelestarian lingkungan, menjaga pohon mangrove, Sebagai ekosistem dan habitatnya dari perusakan lingkungan. Serta bertujuan untuk meningkatkan kesadaran wisata juga atau yang sekarang di kenal (POKDARWIS) Kelompok masyarakat sadar wisata,"ungkap Sahil.

Dikatakan Ketua Forum Pemuda Peduli Lingkungan kampung sembilangan, Dirinya juga merasa takjub melihat keindahan pesisir sungai Jingkem dengan keindahan  mangrove dan sungai yang bersih di Desa samudera jaya dan sekaligus mempromosikan dengan di bukanya wisata sungai jingkem ini biar masyarakat tau dengan keindahan nya.

Tambahnya, Untuk akses menuju sungai jingkem bisa di lalui dengan jalur laut dan darat kalau ingin melalui jalur laut wisatawan bisa dari jembatan cinta, Sedangkan untuk Jalur darat wisatawan/traveler bisa melalui Jalur Desa buni bakti, di jalan Pertamina kampung Buni Baru."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.