IKLAN ATAS

30 Lansia Dapat Pengobatan Dari Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM

Add caption
Redaksibekasi.com- Kalimantan: Bertempat di Pustu (Puskesmas pembantu) yang berlokasi di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam ulu, Kalimantan Timur tim kesehatan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan pengobatan kepada kurang lebih 30 orang lansia yang berasal dari daerah Batu Majang dan sekitarnya. (25/7/2019).

Sebelum dilaksanakannya pengobatan,  para pasien lansia ini yang mayoritas berusia 50 tahun ke atas mendapatkan Penyuluhan terlebih dahulu tentang Hepatitis dari petugas Promkes Puskesmas Ujoh Bilang ibu Silvitriana Dom. SKM. Beliau menyampaikan bahwa penyakit Hepatitis itu adalah istilah umum penyakit yang merujuk pada peradangan yang terjadi di Hepar (hati). Hepatitis umumnya disebabkan oleh infeksi virus, meskipun juga dapat disebabkan oleh kondisi lain.

Dalam pelaksanaan kali ini yg biasa rutin dilaksanakan setiap bulannya oleh Pustu Batu Majang yg bekerjasama dengan Dinkes Mahakam Ulu, pada kesempatan ini Letda Ckm Dr. Rulli Eka Prananda dibantu Takes Yonif Raider 303/SSM Praka Soni Maulana beserta tim dari Puskesmas Ujoh Bilang dan Dr. Patrick dari RSP Ujoh Bilang melaksanakan pengobatan terhadap kurang lebih 30 orang lansia yang berasal dari Desa Batu Majang dan sekitarnya.

Untuk penyakit yang di derita oleh lansia tersebut bermacam-macam yang diantaranya adalah Hipertensi (darah tinggi), Arthritis gout (asam urat), Dispepsia (maag), ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).

Kedatangan tim kesehatan dari Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM sangat disambut baik oleh masyarakat setempat maupun dari pihak kesehatan Mahulu.

Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos. M.I.Pol., pada kesempatan ini sangat mendukung atas kerjasama yang sudah berjalan baik antara Dinas Kesehatan Mahakam Ulu dengan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.