IKLAN ATAS

Atas Saran Dinsos, Kades Sukadaya Dampingi Warga Jompo Ke Yayasan Al fajar Berseri Sumber Jaya

Nene Rani (65) 
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Kepala Desa Sukadaya bersama Ibu kartini dari Ikatan Pekerja Sosial Masayarakat (IPSM) kecamatan Sukawangi mendampingi Nene Rani (65) warga kampung brengkok Rt 01/01 Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, ke Panti rehabilitasi Yayasan Al fajar berseri di Kampung Pulo Desa Sumberjaya Tambun selatan.

"Yah, Kita sudah mengantarkan Nenek Rani ( rabu 24/7 kemaren) Ke Panti Al Fajar berseri di dampingi Ibu Kartini dari IPSM Kecamatan Sukawangi," Kata Sartija Kades Sukadaya. Kamis 25/7.

Atas dasar laporan masyarakat kata Kades Sartija, Nenek Rani hidup sebatang kara tanpa sanak Keluarga di Kampung Barengkok,

"Setelah  Nenek Rani ditinggal mati oleh suaminya beberapa waktu lalu, Dia hidup sebatang kara tanpa penghasilan apapun, Untuk kelangsungan hidup kadang kala dapat kiriman dan belas kasih tetangga," ungkap Sartija.

Lanjutnya, Awalnya kami bingung siapa yang akan merawat dia untuk kelangsungan hidupnya dan perwatan kesehatannya serta perhatiannya, Alhasil ada beberapa saran untuk menghubungi Dinsos Kabupaten Bekasi.

"Atas saran Dinsos kabupaten bekasi, Keluhan kami soal Nenek Rani, yang sudah tua dan Jompo untuk dibawa ke Panti Yayasan Al fajar berseri Sumber jaya Tambun selatan," ujarnya.

"Yah, Alhamdulillah, Kini Nenek Rani sudah mendapatkan tempat tinggal dan perhatian dibawah pengawasan Yayasan Al Fajar berseri  pimpinan Abah Marsan di Kampung Pulo Sumber Jaya, Dan nanti akan berikan dana bantuan dalam setiap bulannya untuk membantu Nene rani yang ada di Yayasan Alfajar berseri," pungkas Kades Sartija.

Sementara itu, Pimpinan yayasan Al fajar berseri Abah Marsan kepada media mengatakan, "Ya, Kami memberikan apresiasi kepada seorang Kades yang peduli kepada warga yang terlantar untuk di bawa ke Tempat kami, Untuk selanjutnya kami harapkan ada partisipasi aktif dari aparatur desa Sukadaya atau yang mewakili untuk sekali waktu dapat menjenguk Nenek Rani," tukasnya."(*) 

Reporter : Abd/Lh
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.