IKLAN ATAS

Babinsa Pos Ramil Langap Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa-Siswi Baru SMAN 16 Malinau


Redaksibekasi.com- Malinau: Anggota Pos Ramil Langap, Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Sertu Masito memberikan materi tentang Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) di SMAN 16 Malinau di Desa Tanjung Naga Kec. Malinau Selatan Hulu, Kab. Malinau, Senin (08/07/2019).

Pada kesempatannya, Sertu Masito mengemukakan, pemberian materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) kepada 19 Orang Siswa-siswi  SMAN 16 yang baru masuk  ini agar  mereka memahami dan mengerti tentang Bela Negara. Sehingga timbul semangat untuk mencintai tanah air, Bangsa dan Negara Indonesia.

Beberapa materi yang diberikan tentang Pancasila, yakni asal usul dan sejarah Pancasila, mengapa menjadi dasar negara yang pada tanggal 1 Juni diperingati sebagai hari lahirnya dan tanggal 1 Oktober di peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

Tujuan diberikan pembekalan tersebut agar siswa - Siswi sekolah tersebut mengerti dan memahami sekaligus bisa mengamalkan dan mengimpletasikan dalam kehidupan sehari hari, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara kesatuan Republik Indonesia.

Harapannya, siswa-siswi bisa mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu kita, harap Masito.

"Sekarang ini pengaruh lingkungan dan pengaruh globalisasi perkembangan jaman semakin tajam. Anak-anak sekolah bisa lupa akan hal tersebut, tugas kita mengingatkan," tandas Masito.

"Kami Babinsa punya tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan. Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa dalam Pembinaan Teritorial." Imbuhnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.