IKLAN ATAS

Bos Pengepul Rajungan Jadi Orang Penting Di Pantai Mekar, Ini Kata Basuni Tokoh Masyarakat Muara Gembong

Kades pantai Mekar Dahlan 
Redaksibekasi.com- Muaragembong: Siapa yang tak kenal Bos Dahlan sosok lelaki paruh baya, Pribadi yang penuh dengan kesehajaan, Pada awalnya Aktivitas keseharian Bos Dahlan sebagai pemilik sejumlah tambak udang dan bandeng serta sebagai Bos pengepul rajungan yang sukses di wilayah Desa Pantai Mekar Kecamatan Mura Gembong kabupaten Bekasi.

Dalam perjalanan yang ada, Bos Dahlan pengepul rajungan dan pemilik tambak, Kini sudah menjadi orang nomor satu di Desa Pantai mekar Kecamatan Muara gembong.

"Yah, Dia sekarang sudah Jadi orang Nomor satu di Desa Pantai Mekar, Semoga saja dapat membawa perubahan bagi masyarakat Desa Pantai mekar menuju arah yang lebih baik lagi,"Kata Pa Basuni Tokoh masyarakat Desa Pantai mekar, Jumat'at 12/7.

Dikatakan Pa Basuni, Walaupun belum genap setahun pa Kades Dahlan memimpin Desa Pantai mekar, Akan tetapi sudah banyak perubahan dan peningkatan perbaikan lingkungan yang cukup signifikan.

"Saya acungkan jempol buat Pa Kades Dahlan, Biarpun saat ini beliau sudah menjabat sebagai orang nomor satu di pantai mekar, tetapi tidak meninggalkan usaha lamanya sebagai pengepul rajungan dan selalu menyempatkan diri dapat hadir di tengah masyarakat ,"ungkap Pa Basuni.

Sementara itu Dahlan Kades Pantai mekar kepada awak media menuturkan, Sudah  sejak lama sebelum menjabat kepala Desa Pantai mekar, saya sudah menggeluti bidang pengepul rajungan dan Udang.

"Iya, Ini pendaringan saya bang, Alhamdulillah sudah lama berjalan lancar, Kalu ada rekan kepala desa atau rekan media yang mampir ke Gembong, Mau makan rajungan sama udang mah, Ada, Telpon dulu yah...,"Ujar kades Dahlan yang penuh kesahajaan. Jumat 12/7.

Terkait Progres pembangunan infrastruktur yang ada di wilayah pantai mekar dan sekitarnya yang terdiri dari 4 Dusun 23 RT dan 8 RW, Kesemuanya sudah terealisasi dan berjalan lancar, baik melalui kucuran Anggaran dana desa dan Banprov di akhir tahun 2018 tahap tiga dan tahap satu 2019 sudah direalisasikan secara Tepat guna, Efisien dan Transparansi.

"Yah, Anggaran Sudah terealisasi secara keseluruhan, Bahkan secara aturan baleho anggaran sudah terpampang di Kantor Desa Pantai mekar," imbuhnya.

"Saat ini pemerintahan Desa Pantai mekar sedang fokus melalui program pemberdayaan masyarakat serta dalam waktu dekat ini mengantisipasi kelangkaan air bersih di musim kemarau saat ini," pungkas Dahlan."(*)

Reporter : Abro  
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.