IKLAN ATAS

Dandim 0910/Malinau Hadiri Acara Panen Pedet Hasil Inseminasi Buatan Di Desa Luso


Redaksibekasi.com- Malinau: Pada hari Rabu tanggal 03 Juli 2019 telah dilaksanakan acara Panen Pedet Hasil Teknologi Inseminasi Buatan (IB) Program Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) dalam upaya percepatan peningkatan populasi ternak sapi di Kandang Kelompok Tani Usaha Mandiri Desa Luso RT 02 Kec. Malinau Utara Kab. Malinau Prov Kaltara.

Acara tersebut dihadiri antara lain:
Bupati Kab. Malinau  Dr. Yansen, TP. MSi, Sekda Kab. Malinau Dr. Ernes Silvanus, SPi. MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Kab. Malinau Rio Rizal, SH. MH, Dandim 0910/Mln Letkol Kav Yudi Suryatin, Camat Malinau Utara Zakaria, SE, Kepala Dinas Pertanian Kab. Malinau Ir. Kristian Muned, MT, Danramil 0910-03/MKT Kapten Inf Mashuri,
Dankipan B Yonif 614/Rjp Lettu Inf Indra Melli, Kapolsek Malinau Utara Ipda Sholeh, Seluruh Kepala Desa se Kec. Malinau Utara, Serta seluruh masyarakat Desa Luso yang berjumlah sekitar 400 orang.

Pada Kesempatan ini Kepala Desa Luso Sdr Srefanus Sidung mengatakan" Dengan adanya program Hasil Tehnologi Inseminasi Buatan sangat menggembirakan para petani peternak sapi khususnya di Desa Luso karena telah diperhatikan dan  dibantu oleh pemerintah daerah Kab. Malinau, Jelasnya.

Kepala Desa Luso Menambahkan "Bahwa dengan adanya kegiatan Program Upsus Sapi Indukan wajib Bunting ini maka sangat membantu masyarakat ,Contohnya Seperti saya sendiri sudah berhasil bertani beternak mengembangkan Sapinya hingga berkembang mencapai 48 ekor sapi, awal mulanya bermodal 3 ekor sapi saja, Saya berharap para peternah di Desa saya khususnya bisa mengikuti jejak Saya, Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Malinau Dr. Yansen, TP. MSi memberikan sambutan yang intinya antara lain "Mengucapkan apresiasi terhadap Dinas Pertanian dan Peternakan yang selalu berinovasi dalam rangka menunjang kesediaan pangan dari hewan" Menyampaikan terima kasih kepada penyuluh pertanian peternakan yang setia mendampingi para petani dalam memberi arahan dan bantuan dalam mengembangkan ternak sapi"

"Mengharapkan swasembada pangan asal hewan di wilayah Kab. Malinau. sehingga tidak perlu lagi mendatangkan sapi dari luar daerah untuk acara adat ataupun untuk acara hari raya qurban" Pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.