IKLAN ATAS

Komandan Yonif 407/PK Pimpin Acara Tradisi Pelepasan Prajurit Petarung

Acara tradisi pelepasan prajurit
Redaksibekasi.com- Tegal: Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memimpin acara tradisi pelepasan prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Apter (Aparat Teritorial) Kodam IV/Diponegoro di wilayah Kodam XVI/Ptm, XVII/Cen dan XVIII/Ksr. Acara tradisi tersebut diselenggarakan di Mako Yonif 407/PK, Senin (01/07/2019).

Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK yang tergabung dalam Satgas Apter (Aparat Teritorial) tersebut adalah Sersan Kepala Heri Susanto, Sersan Kepala Harsono, Sersan Kepala Teguh Prasetyo, Sersan Satu Fendrian Suharyanto, Sersan Dua Maryon R. Tupan, Sersan Dua Ahmad Anwarudin dan Prajurit Kepala Yudiyanto. Selajutnya ketujuh Prajurit Petarung Yonif 407/PK akan bergabung dengan Satgas Apter (Aparat Teritorial) Kodam IV/Diponegoro yang berjumlah total 179 personel.

Acara Tradisi tersebut dihadiri oleh Komandan Yonif 407/PK Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) selaku Pimpinan Acara, para Perwira Seksi Yonif 407/PK dan para Komandan Kompi Yonif 407/PK beserta anggota. Turut hadir, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Yonif 407 Ny. Dewi Enrico beserta pengurus dan anggota.

Dalam amanatnya, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M.Tr (Han) mewakili keluarga besar Yonif 407/PK mengucapkan selamat bertugas kepada prajuritnya yang tergabung dalam Satgas Apter (Aparat Teritorial) Kodam IV/Diponegoro. "Tetap semangat dan jangan berkecil hati, ini adalah tugas mulia dan merupakan perintah dari Komando Atas," tuturnya.

"Saya berpesan kepada Prajurit Petraung Padmakusuma yang tergabung dalam Satgas Apter (Aparat Teritorial) Kodam IV/Diponegoro, agar selalu menjaga nama baik satuan Yonif 407/PK dimanapun berada. Tetaplah menjadi Prajurit Petarung Padmakusuma yang selalu dapat dibanggakan dan jangan pernah membuat pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan Satuan maupun diri pribadi. Laksnakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab," begitu harapannya.

Lebih lanjut Danyonif 407/PK menyampaikan bahwa Apter (Aparat Teritorial) harus selalu memberikan hal-hal yang positif dan bermanfaat serta meningkatkan pembinaan terhadap masyarakat dengan cara yang baik. Disamping itu sebagai Prajurit Petarung Padmakusuma harus selalu membina fisik dan mengasah kemampuan dasar sebagi seorang prajurit.

"Atas nama Prajurit Petarung Padmakusuma Yonif 407/PK, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas, semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahnya kepada kita sekalian dalam mengemban tugas dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," pungkasnya."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.