IKLAN ATAS

Koordinator Sekdes Tarumajaya Apresiasi Kegiatan DPMD Kabupaten Bekasi Di Primbiz

koordinator H. Zainal Arifin Kompak hadiri acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa tingkat Kabupaten bekasi 
Redaksibekasi.com- Cikarang: Sekretaris Desa (Sekdes) Se-Kecamatan Tarumaja dibawah koordinator H. Zainal Arifin Kompak hadiri acara Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa tingkat Kabupaten bekasi Tahun anggaran 2019, Giat acara diselengarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)Kabupaten bekasi  di Hotel frime Bize, Senin 15/7/2019.

"Dari 8 Sekdes se-kecamatan Tarumajaya, Hari ini hadir semua untuk mengikuti pembekalan dalam acara Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa oleh DPMD," kata Sekdes Setia Asih H.Zainal Arifin selaku Koordinator Sekdes Se-Kecamatan Tarumajaya di Frime Biz.

"Yah, Selaku koordinator Sekdes tentunya, Kami mengapresiasi acara Sosialiasi ini, Untuk menambah ilmu dan wawasan serta  menjadi panduan kerja seorang Sekdes dalam tugas sehari-hari," Ungkap H.Zainal Arifin.

Sementara itu disela-sela acara Beni  Yusnandar selaku Kabid Pemberdayaan Desa DPMD Kabupaten Bekasi mengatakan, Mengacu pada PERDA tentang Desa no 8 Tahun 2016 tentang pengoptimalan penyelenggaraan Pemerintah Desa, pelaksanaan pembangunan Desa, Pembinaan kemasyarakatan Desa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Agar Penyelenggaraan Pemeritahan Desa berjalan dengan optimal serta transparan dalam pengelolaan anggaran Desa.

"Karena dengan nilai anggaran yang begitu besar, Aparatur Desa harus mengerti tentang penggunaan nya serta terbuka kepada masyarakat berdasarkan UU KIP no 14 tahun 2008," kata Beni Yusnandar

"Acara dalam peningkatan kapasitas perangkat Desa pun akan di selenggarakan kembali pada tanggal 19 Juli 2019 mendatang untuk Kaur pelaksana dan pada tanggal 29 Juli 2019 untuk Kaur Keuangan," pungkas Beni.

Diketahui dalam acara sosialisasi Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa tingkat Kabupaten bekasi Tahun anggaran 2019, Dalam acara tersebut DPMD mengundang dua perangkat Desa antaralain Sekertaris Desa dan Kaur perencanaan Desa se Kabupaten Bekasi. Acara tersebut di hadiri sekitar 350  Perangkat Desa, dan yang tidak hadir 50 orang, Sedangkan Sekdes Sekecamatan Tarumajaya full hadir keseluruhan dibawah Koordinator H. Zainal Arifin."(*)

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.