IKLAN ATAS

LPM Kecamatan Sukawangi Siap Bantu Seluruh Program Pemerintah

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sukawangi
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Sukawangi Siap Bantu Seluruh Program Pemerintah, Baik Pusat Maupun Daerah. Hal tersebut diungkapkan Ketua LPM Kecamatan Sukawangi Nisan Govay Kepada Redaksi Bekasi pada Sabtu, (06/07/2019).

Kita siap bantu dan dukung seluruh program Pemerintah Baik Pusat, Provinsi maupun Kabupaten," ujar pria yang biasa disapa Bang Govay ini kepada Tim Redaksi Bekasi.

Dikatakannya, LPM adalah mitra pemerintah harus menjalankan tugas dan fungsinya, sehingga diharapkan harus bisa bersinergi dengan pemerintah. Karena pembangunan tidak akan jalan kalau tidak ada kebersamaan," sambungnya.

Lebih lanjut, Nisan Govay membeberkan LPM memiliki fungsi sebagai penyalur asfirasi masyarakat dalam pembangunan, mempercepat pelayanan pemerintah kepada masyarakat setempat, dan membantu potensi sumber daya masyarakat. Keberadaan LPM harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tegasnya.

Ditambahkannya, ada tiga fungsi LPM yang harus dijalankan yaitu Pemberdayaan kepada masyarakat, melaksanakan pembangunan dan menggerakan aktivitas gotong royong. "Kita akan coba dan berusaha untuk meningkatkan dan mewujudkan gotong royong di masyarakat yang saat ini sudah hampir tidak ada," jelasnya.

Nisan Govay berharap, kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat kecamatan sukawangi untuk menjalin kerjasama yang baik, karena LPM merupakan wadah yang dibentuk atas dasar prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah desa dalam menampung dan mewujudkan kebutuhan masyarakat dalam bidang pembangunan

"Jadi kami minta kepada seluruh masyarakat, untuk turut serta dalam pembangunan yang lebih baik lagi," pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.