IKLAN ATAS

Menyambut UST, Prajurit Petarung Yonif 407/PK Laksanakan Latihan Drill Tempur


Redaksibekasi.com- Tegal: Guna meningkatkan kemampuan bertempur, Prajurit Petarung Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan latihan Drill Tempur Tingkat Pleton. Latihan tersebut juga dimaksudkan untuk menghadapi latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Pleton yang akan diselenggarakan dibulan berikutnya, Rabu (23/07/2019).

Kegiatan Latihan Drill Tempur Tingkat Peleton Yonif 407/PK yang dijadwalkan selama empat hari tersebut diikuti oleh enam Peleton yang terdiri dari tiga Peleton Kompi Senapan A Yonif 407/PK dan tiga Peleton dari Kompi Senapan B Yonif 407/PK. Dalam tiap-tiap Kompi Senapan dipimpin langsung oleh masing-masing Komandan Kompi Senapan Yonif 407/PK.

Untuk jajaran Kompi Senapan A Yonif 407/PK menyelenggarakan Latihan Drill Tempur Tingkat Peleton di daerah latihan di Desa Padasari Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk jajaran Kompi Senapan B Yonif 407/PK menggunakan daerah latihan di Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal.

Dalam penyelenggaraan kegiatan latihan Driil Tempur Tingkat Peleton tersebut melatihkan beberapa materi pertempuran yang telah dilaksanakan dalam Latnistis sebelumnya. Beberapa materi tersebut diantaranya yaitu Lawan Penghadangan Jalan Kaki, Patroli Penghadangan, Lawan Penghadangan Kendaraan, Penyergapan Pemukiman, Pertempuran Perjumpaan, Patroli Penyergapan dan Patroli Kemanaan.

Selaku pimpinan umum kegiatan Drill Tempur Tingkat Pleton, Komandan Yonif 407/PK, Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) memberikan penekanan khusus kepada seluruh prajuritnya agar dalam melaksanakan latihan selalu mengutamakan faktor keamanan agar tidak terjadi kerugian baik personel maupun materiil.

Letkol Inf Enrico Setiyo Nugroho, S.Sos., M. Tr (Han) berharap, agar para prajurit mampu melaksanakan materi-materi dalam latihan Driil Tempur Tingkat Pleton tersebut. Sebagai Prajurit Petarung Padmakusuma dituntut dapat menguasai dan melaksanakan materi-materi pertempuran yang telah diajarkan dengan penuh rasa tanggung jawab guna menunjang tugas pokok sebagai prajurit profesional."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.