IKLAN ATAS

Optimis, Kades Sartija Apresiasi Peserta Pelatihan Menjahit Program P2WKSS

Program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS)
Redaksibekasi.com- Sukawangi: Kepala Desa (Kades) Sukadaya memberikan apresiasi serta menyambut baik program Pemerintah Kabupaten Bekasi yang mendukung Peran Perempuan dalam Keberhasilan yang berkompeten melalui program Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Hal itu dikatakan Sartija Kades Sukadaya dalam acara Penutupan  pelaksanaan pelatihan menjahit bagi bagi para Ibu-ibu warga binaan P2WKSS di desa Sukadaya, Rabu 10/7.

Hadir dalam acara penutupan pelatihan menjahit selama 20 hari bagi warga binaan P2WKSS di Sukadaya, Kades Sartija, Ibu Endang seksi Disnaker Kabupaten Bekasi, Darta Saka ketua karang taruna kecamatan Sukawangi, Pa Ahmad Pendamping kegiatan serta Pa Heru Selaku Peninjau  P2WKSS.

"Kami sangat mendukung Program P2WKSS tingkat Kabupapaten bekasi, yang telah memilih Desa Sukadaya sebagai Desa binaan, Agar masyarakat Sukadaya dapat lebih berperan serta aktif dalam membangun sukadaya lebih maju lagi," Ungkap Sartija di Lokasi Pelatihan menjahit.

Dikatakan Sartija, Kemajuan Desa sukadaya saat ini cukup signifikan, Jaman doeloe  mungkin belum ada pelatihan Jahit bagi masyarakat, karena minimnya sarana dan prasana serta guru pengajarnya harus bayar mahal.

"Melalu program P2WKSS, Kami optimis, Berharap melalui kegiatan ini akan menggali potensi SDM bagi warga Sukadaya, baik melalui ternak itik, domba dan kambing serta jahit menjahit dan lainnya," ujarnya.

"Yah, tentunya hal ini akan lebih cepat terealisasi bila ada campur tangan pemerintah dalam segala bidang agar arah dan tujuan pemberdayaan bagi masyarakat dan pemerataan pembangunan di kabupaten bekasi dapat segera terwujud," pungkas KAdes Sartija.

Diketahui sebelumnya, H.Suhup, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Bekasi, Pada saat menerima Tim Recheking Awal P2WKSS dari Provinsi Jawa Barat di Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jumat(29/03/2019) lalu,  Menyampaikan bahwa Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi dipilih sebagai Desa binaan P2WKSS dengan pertimbangan desa ini merupakan Desa dengan jumlah keluarga tingkat Pra Sejahteranya cukup Tinggi, selain itu dilihat dari potensinya desa Sukadaya memiliki Partisipasi masyarakat yang cukup tinggi, pemanfaatan sumber daya yang bagus dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan lembaga Desa.

"Desa Sukadaya ini merupakan desa yang partisipasi masyakaratnya sangat tinggi, sehingga dapat memanfaatkan lingkungan rumah, seperti adanya lahan kosong dijadikan masyakarat Desa Sukadaya untuk berternak Itik, Domba dan kambing, sehingga perternakan ini dapat di Kembangkan menjadi usaha mandiri", Ujar H.Suhup, 

Dirinya juga berharap agar Desa Sukadaya dapat menjadi juara mewakili Kabupaten Bekasi di tingkat Provinsi Jawa Barat dan menjadikan Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi dapat menjadi lebih baik dimasa yang akan datang," pungkasnya."(*)

Reporter : Abidin
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.