IKLAN ATAS

Pabintal Yonif 407/PK Dan Prajurit Petarung Berikan Tali Asih Pada Warga Binaan Desa Harjosari Kidul

Add caption
Redaksibekasi.com- Tegal: Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein beserta Prajurit Petarung Padmakusuma sambangi beberapa rumah warga daerah binaan di Desa Harjosari Kidul Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal. Kegiatan ini dilakukan bukan tanpa alasan, Pabintal Yonif 407/PK bermaksud untuk memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang kurang mampu, Rabu (03/07/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Satuan Yonif 407/PK yaitu "Padmakusuma Peduli" yang dilaksanakan untuk mewujudkan kepedulian terhadap warga masyarakat yang berada disekitar asrama militer Yonif 407/PK. Selain itu juga untuk meningkatkan kemanunggalan satuan Yonif 407/PK dengan warga masyarakat Tegal. 

Setiba di Desa Harjosari Kidul, pada kesempatan pertama Pabintal Yonif 407/PK Lettu Inf Thoriq Husein beserta rombongan dengan didampingi oleh Ketua RT setempat memberikan bantuan beras kepada warga Rt. 06 Rw. 02 yaitu ibu Karisa (61) ibu Surwi (60) dan ibu Rimah (69). Kegiatan dilanjutkan menuju Rt. 22 Rw. 05 dan memberikan bantuan kepada ibu Kasti (65), ibu Dumi (77) dan bapak Suwarso (73).

Sembari menerima bantuan yang diberikan langsung Pabintal Yonif 407/PK beserta rombongan, salah satu warga yang menerima bantuan beras ini menyampaikan, "Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan anggota Yonif 407/PK. Hal ini merupakan wujud kepedulian yang sangat bermanfaat bagi kami. Semoga mendapat berkah untuk semuanya," tutur Karisa.

Pada kesempatan ini Pabintal Yonif 407/PK menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah menyambut dengan baik kedatangan rombongan. "Kami berharap, semoga bantuan ini tidak dilihat dari seberapa besarnya, namun diharapkan dari kegiatan ini mendapatkan makna dan manfaat serta kegunaan dalam meringankan beban warga masyarakat, khususnya warga di daerah binaan satuan Yonif 407/PK," begitu tuturnya.

Sebagai satuan tempur, Prajurit Petarung Yonif 407/PK dituntut untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan NKRI. Namun bukan hanya itu, anggota Yonif 407/PK menyadari hidup ditengah-tengah masyarakat. Maka sebagai Prajurit Padmakusuma harus peduli dan peka terhadap lingkungan disekitarnya, yang tidak lain adalah daerah binaan satuan Yonif 407/PK."(*) 

Reporter : Red 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.