IKLAN ATAS

Petani Keluhkan Debit Air, Kades Sukakarsa Harapkan Dinas Pertanian Turun Tangan


Redaksibekasi.com- Sukakarya: Menghadapi musim tanam ke dua tahun 2019, Petani Desa Sukakarsa mengeluhkan debit air yang kurang bahkan lahan sawah kering sampe retak. Hal tersebut dikeluhkan seorang petani Sambon (51) saat ditemuin Redaksi Bekasi pada kamis, (18/07/2019). "Pake kompa aja airnya masih kurang," ungkap pria yang juga sebagai Linmas Desa.

Dirinya mengatakan, area pesawahan desa sukakarsa hampir ratusan hektar mengalami kekeringan bahkan sampai bertela."Bagaimana mau turun nyawah, sedangkan airnya saja tidak ada," keluhnya.

Terkait hal itu, Kepala Desa Sukakarsa Munaka saat dikonfirmasi membenarkan bahwa saat ini wilayah desa sukakarsa mengalami kekeringan, sehingga para petani belum bisa untuk turun kesawah pada musim ke dua (merekat). Ada sekitar 540 Hektar lahan yang mengalami kekeringan," terang pria yang biasa disapa Lurah Ozos.

Dikatakannya, area pesawahan yang ada di desa sukakarsa mengalami kekeringan bahkan sampe retak dan bertela, sehingga petani tidak bisa membajak sawahnya." Kami sangat mengharapkan Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi untuk lebih peka dan peduli terhadap petani,"pungkasnya."(*)

Reporter : Nilan 
Editor : Luk 
Diberdayakan oleh Blogger.